Viral Musala di Medan Dirusak Kepling, Simak Penjelasan Bobby Nasution dan MUI

Share this:
BMG
Tangkapan layar video viral keributan terkait proyek pembangunan Musala di Medan, baru-baru ini.

Akar Persoalan

Hasan mengatakan, ada panti asuhan dan tanah kosong yang biasanya dipakai warga untuk berkegiatan di atas tanah itu. Keributan disebut terjadi saat pengurus musala memulai pembangunan dengan menggunakan tanah kosong yang berada di dekat musala.

“Belakangan, BKM Musala ingin mengembangkan musala, memperbesar dengan mengambil sebagian lahan yang terbuka tadi. Inilah masyarakat kurang setuju. Inilah persoalannya,” terang Hasan.

Karena pengurus musala tetap ingin membangun di tanah kosong, warga kemudian menyampaikan penolakan. Warga mengklaim jika tanah wakaf itu diberikan untuk kepentingan masyarakat umum.

“Karena masyarakat kurang setuju, maka terjadilah keributan. Menurut versi masyarakat, dari keterangan ahli waris yang memiliki wakaf, yang membuat wakaf ini kan sudah meninggal, kata ahli waris itu lahan ini untuk kepentingan umum. Makanya, terjadi insiden semalam,” sebut Hasan.

BacaViral Puskesmas Bagan Asahan Berantakan Diamuk Pasien, Tiga Pelaku Terekam CCTV

BacaViral ‘Kolor Ijo’ di Langkat, Ibu Itu Teriak Saat Melihat Pria Misterius Bugil Masuk Kamar

Hasan mengatakan telah ada pertemuan antara camat, lurah, kepling, pengurus masjid, dan pihak kepolisian. Pembangunan masjid itu diputuskan ditangguhkan.

Share this: