Baskami Ginting Tegaskan Peran Ibu, Benteng Bagi Anak dari Penyalahgunaan Narkoba

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Baskami Ginting, Ketua DPRD Sumatera Utara. 

MEDAN, BENTENGTIMES.comKetua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting mengungkapkan pentingnya peran ibu dalam keluarga untuk menjadi benteng mencegah penyalahgunaan narkoba bagi anak.

Hal itu disampaikan Baskami Ginting tatkala menerima kunjungan mahasiswa yang tergabung dalam Satuan Mahasiswa Gerakan Indonesia Anti Narkotika.

Menurut Baskami, sosok ibu menjadi sangat penting dalam memberikan pendidikan bagi anak tentang dampak penggunaan barang haram tersebut.

“Ibu menjadi tiang utama dalam keluarga. Ibu yang memiliki waktu lebih banyak dan intens bersama anak-anak, sewaktu sang bapak masih bekerja,” kata Baskami, Selasa (21/9/2021).

Baskami menjelaskan, saat melakukan sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Utara Nomor 1 Tahun 2019 terkait fasilitasi pencegahan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif, pihaknya kerap mengundang kaum ibu.

“Saya selalu mengundang ibu-ibu untuk menjadi audiens agar dapat memahami perda tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, Baskami juga berharap peran mahasiswa, agar mampu menjadi penyuluh di dalam unit kesatuannya, baik lingkungan kampus dan rumah.

“Saya menyambut baik terbentuknya Satuan Gerakan Mahasiswa Anti Narkotika ini, dan berharap adik-adik sekalian mampu menerangkan dampak buruk narkoba itu,” tambahnya.

BacaKepala BNNP Sumut Ungkap Fenomena Baru Penyebaran Narkoba pada Remaja dan Anak

BacaNarkotika Dicampur Minuman Kopi, Dijual Sampai ke Rumah-rumah di Medan

Menurut Baskami, narkoba diedarkan dengan berbagai modus, terutama untuk generasi muda.

“Bayangkan saja, ada narkoba yang dikemas seperti permen. Sehingga anak-anak tidak tahu bahwa benda itu ada zat terlarangnya,” ungkanya.

Halaman Selanjutnya..

Rehabilitasi Lebih Manusiawi Ketimbang Dipenjara

Share this: