Sahabat Lama yang Bertemu Kembali saat Resepsi Uskup Agung Medan

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Dari Kiri: Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Bupati Karo Terkelin Berahmana, Uskup Agung Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap, Gubsu Edy Rahmayadi, Uskup agung yang lama Mgr Anicetus Bongsu Antonius Sinaga.

KARO, BENTENGTIMES.com – Suasana sukacita memenuhi Gedung Serbaguna Pemprovsu Jalan Wiliam Iskandar, Medan, Sabtu (2/2/2019) pukul 19.00 WIB pada acara resepsi jamuan makan malam sebagai lanjutan prosesi Ekaristi Pentahbisan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFMCap yang menggantikan Mgr Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFMCap.

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana, Asisten I Pemerintahan Kabupaten Karo Drs Suang Karo Karo dan Kabag Penum Caprilus Barus.

BACA: Kerja Sama dengan Orang Muda Katolik Sosialisasi Anti Narkoba di Kabanjahe

Juga terlihat pada acara tersebut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Anggota DPD RI Parlindungan Purba SH MM beserta 15 ribuan umat.

Usai jamuan makan malam, rombongan Gubsu Edy Rahmayadi diikuti Bupati Karo Terkelin Brahmana memasuki gedung acara, disambut penyambutan tanda kehormatan dengan pengalungan bunga.

Saat duduk di kursi tamu, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH sempat berbincang-bincang dengan Uskup Agung Medan yang baru, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap. Uskup menyampaikan selamat datang kepada Bupati Karo dan bercerita tentang kenangan mereka saat pernah bertemu di Tigabinanga pada sebuah acara.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan terima kasih dan bersyukur, dimana di hari resepsi jamuan makan malam ini, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap masih mengundang dan mengenali dirinya.

BACA: Paus Fransiskus Basuh Kaki Tahanan di Penjara Roma

“Uskup ini tidak pernah melupakan saya sebagai sahabatnya,” kata Terkelin.

“Semua ini, pertemuan dan perpisahan, dapat kita lalui karena campur tangan Tuhan. Kehadiran bersama uskup yang lain, bahkan umat Paroki Paroki datang dari luar Kota Medan, berkumpul bersama karena anugerah Tuhan saja,” sambung Terkelin.

“Kiranya, ke depan, ibarat pepatah, dimana langit dijunjung, di situ bumi dipijak, marilah kita saling berkunjung dan berbuatlah bijak. Pesan ini adalah momentum bagi siapapun, ini patut kita tiru, demi kebaikan,” imbuh Terkelin.

Sementara, Pastor Micael Hutabarat OFM Cap yang merupakan Pastor di Biara Capusin San Damiano Jaranguda Beratagi yang juga hadir di acara pentahbisan tersebut mengaku sangat senang dan menyampaikan selamat kepada uskup baru dalam tugas barunya.

Ditambahkan, berhubung Uskup Agung yang baru ini adalah putra Simalungun, maka pada 10 Februari 2019 pukul 09.00 WIB nanti, akan diadakan penyambutan Uskup Kornel Sipayung di Lapangan Bola Saribudolok.

Share this: