Hasil Pilgubsu Bikin PDIP Optimis Menangkan Pileg 2019 di Sumut

Share this:
BMG
Pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut saat mendaftyarkan bacaleg ke KPU Sumut.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – PDI Perjuangan sangat optimis dalam menatap agenda politik Pemilu Legislatif 2019 di Sumatera Utara. Hasil perolehan suara pada pemilu gubernur (Pilgubsu) 2018 membuat mereka sangat berkeyakinan akan memenangkan perolehan kursi di DPRD Sumatera Utara.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Japorman Saragih mengatakan, hasil perolehan suara Djoss yang mencapai 42,42 persen akan menjadi modal penting bagi mereka untuk menetapkan target minimal 20 kursi di DPRD Sumut.

(BACA: Djarot Mencalon dari Dapil Sumut 3, Sihar dari Dapil Sumut 2)

“Itu target yang menurut kami sangat realistis,” katanya, Selasa (17/7/2018).

Hal senada disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Soetarto. Ia mengaku tugas mereka saat ini tinggal menjaga agar kantong-kantong suara mereka pada Pilgubsu 2018 tersebut tetap dapat mendukung partai pada pemilu legislatif 2019. “Saat ini kita tugasnya merawat suara itu,” sebutnya.

PDI Perjuangan Sumatera Utara hari ini mendaftar bakal calon anggota legislatif mereka ke KPU Sumatera Utara. Soetarto mengaku para bakal calon legislatif yang mereka daftarkan berasal dari berbagai kalangan baik internal atau kader PDI Perjuangan hingga beberapa tokoh masyarakat yang menjadi relawan mereka.

Share this: