Polrestabes Medan Ringkus 72 Pelaku Begal

Share this:
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Personel Polrestabes Medan meringkus 72 pelaku kejahatan di berbagai lokasi di Medan. Dalam penangkapan terhadap bandit jalanan ini, polisi menyita puluhan sepedamotor, senjata tajam, sabu-sabu, linggis dan lainnya.

“Seluruh tersangka pelaku kejahatan ini kami tangkap dalam operasi penanganan gabungan khusus (Pegasus) yang dilaksanakan selama satu bulan. Operasi ini masih terus dilaksanakan,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto di Mapolrestabes Medan, Kamis (5/7/2018).

Kapolrestabes menegaskan, kasus yang dilakukan puluhan tersangka itu meliputi begal, jambret, pencurian disertai kekerasan. Selain itu, ada tersangka yang dikenal sadis saat melakukan kejahatan.

“Tidak ada tempat buat pelaku kejahatan perampokan maupun begal di Medan. Jika masih ada yang berani melakukan kejahatan ini maka berurusan dengan Tim Pegasus. Tim ini ada di Polrestabes dan setiap kepolisian sektor (Polsek). Mereka akan melakukan pengejaran sampai kemanapun,” katanya.

Menurutnya, operasi ini dilancarkan petugas untuk menjamin situasi kondusif di kota tersebut. Masyarakat akan mendapatkan kenyamanan. Selain itu, situasi yang aman dipastikan bisa meningkatkan investasi di Kota Medan.

“Kita mampu melakukan ini. Tujuan kita membuat Medan menjadi kondusif. Jika masih ada yang berani melakukan kejahatan, apalagi memberikan perlawanan saat akan ditangkap, maka saya perintahkan seluruh jajaran untuk segera mengambil tindakan tegas,” sebutnya.

Share this: