Syamsul Arifin Klarifikasi Bagi-Bagi Sembako di Jalan Puri Medan Area

Share this:
Syamsul Arifin saat berada di kediaman Djarot Saiful Hidayat.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Tokoh masyarakat yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PB MABMI) Dato Seri H Syamsul Arifin SE menyampaikan keterangan terkait isu tak sedap menerpa dirinya.

Isu beredar menyebutkan bahwa sekelompok warga berusaha menghalangi berlangsungnya acara halal bihalal serta pembagian sembako yang dilakukan pihaknya di Jalan Puri, Gang Buntu, Kelurahan Kota Matsum, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Selasa (26/6/2018), dengan alasan kegiatan tersebut memiliki nuansa politik.

Terkait hal itu, Syamsul menepis semua isu yang beredar dan mengatakan bahwa acara halal bihalal tersebut telah ditekuninya setiap tahun.

“Ini sudah tradisi setiap tahun. Dulu aman-aman saja. Sekarang juga begitu. Orang tidak ada satupun gambar paslon serta penyampaian visi misi kok. Jadi kok dibilang kampanye?” ujar tokoh Masyarakat Melayu itu, melalui jaringan seluler, Selasa (26/6/2018).

Syamsul mengungkapkan, lokasi acara Halal Bihalal tersebut merupakan kota masa kecilnya dan wilayah yang tak asing baginya.

“Saya bukan paslon. Kenapa harus dikaitkan ke paslon? Saya tidak terdaftar di timses manapun, ada-ada aja itu,” ujarnya dengan nada kesal.

Padahal, kata Syamsul, saat ini ia sedang bersilaturahmi di Desa Timbang Lawang Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.

Namun menurut Syamsul, hal itu juga pernah terjadi pada acara yang diselenggarakannya baru-baru ini.

“Saat akan mengadakan silaturahmi dengan pedagang asongan, abang becak, para supir dan pedagang pasar kami, dibatalkan sepihak oleh penyelenggara,” katanya.

Terkait langkah selanjutnya, Syamsul mengaku akan mempelajari lebih lanjut siapa dalang di balik peristiwa tersebut.

“Isu hoaks yang beredar akan kita adukan ke pihak berwajib,” tandasnya mengakhiri.

Share this: