Pelaku Teror Makin Nekat Jelang Pilgubsu, Mobil Baitul Muslimin Dirusak

Share this:
Mobil operasional Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Medan, ditimpuk batu oleh orang tidak dikenal, dini hari.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Menjelang kampanye akbar pasangan calon H Djarot Saiful Hidayat-DR Sihar PH Sitorus dan hari H pencoblosan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, pelaku teror kekerasan semakin nekat. Jumat (22/6/2018) dini hari, mobil operasional Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Medan, ditimpuk batu oleh orang tidak dikenal.

Akibatnya, mobil yang biasa digunakan Ustad Ade Dermawan untuk berdakwah itu pun mengalami kerusakan parah pada bagian kaca depan.

Informasi dihimpun, aksi penyerangan itu bermula ketika Ustad Ali hendak pulang ke kediamannya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei). Malam sebelum kejadian, Ustad Ali bersama-sama dengan Ketua PC Bamusi Kota Medan Ustad Ade Dermawan berdiskusi di rumah eks Relawan Semangat Baru Sumut (SBS) di Jalan Abdullah Lubis, Medan.

Namun di tengah perjalanan mobil yang kerap digunakan Ustad Ade Dermawan distop oleh empat orang tidak dikenal.

Kemudian tanpa basa basi, salah seorang pelaku turun dari sepedamotor dan menimpuk batu ke kaca depan mobil dengan Nopol 333 HE.

Ustad Ali menuturkan, sebelum perusakan itu mobil yang dikemudikannya memang sudah dipepet keempat pelaku. Kemudian mereka berteriak kafir.

Perusakan kemudian terjadi saat melintas di Titi Kuning dekat Asrama Haji Kota Medan. Saat itu arus lalu lintas sedikit macet sehingga, Ustad Ali tidak dapat berbuat banyak saat salah seorang pelaku menimpuk batu ke kaca mobil yang sudah dibranding bergambar paslon DJOSS.

“Saya sempat syok. Kemudian saya hubungi Ustad Ade,” ujar Ustad Ali.

Ustad Ali menduga pelaku teror adalah mereka yang tidak suka dengan seruan Ustad Ade Dermawan yang gencar menyuarakan agar memilih pemimpin jujur, memilih pemimpin yang tidak berbohong demi menarik simpatik umat.

Soal kasus teror ini, Ustad Ali berencana melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian hari ini juga.

Share this: