Hangatnya Silaturahmi Djarot dan Istri Bersama KH Syech Ali Akbar Marbun

Share this:
BMG
H Djarot Saiful Hidayat bersama istri, Happy Farida, bersilaturahmi ke rumah KH Syech Ali Akbar Marbun yang merupakan pendiri sekaligus pengasuh Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Jalan Pelajar Medan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Raut wajah Happy Farida sempat kelihatan panik saat menjejakkan kakinya di lantai kaca di bawahnya ada kolam ikan. Tapi seketika jiwanya tenang begitu H Djarot Saiful Hidayat datang menghampiri dan menuntunnya.

“Tenang. Ini (lantai, red) kuat. Ayo kita foto,” ujar KH Syech Ali Akbar Marbun, yang datang menghampiri Djarot dan istrinya Happy Farida.

“Ibu Mega (Megawati Soekarno Putri) pun sudah pernah saya ajak foto, ndak apa-apa. Ayo, kita foto bersama,” masih kata ulama yang kerap disapa Tuan Syech ini berusaha menenangkan Happy Farida.

(BACA: Perjuangan Syech H Silau Laut Menginspirasi Djarot Membangun Sumut)

Kejadian unik terjadi sesaat ketika Happy Farida berjalan keluar dari ruangan tamu tokoh NU tersebut. Ibu tiga putri ini datang mendampingi suaminya H Djarot Saiful Hidayat menghadiri halal bi halal di kediaman Pendiri sekaligus Pengasuh Pesantren Al Kautsar Al Akbar, di Jalan Pelajar No 264 Medan, Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) pagi.

Kedatangan Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor urut 2 ini dalam acara halal bihalal sekaligus memohon doa agar dilancarkan dalam mengikuti debat ketiga kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 yang berlangsung Selasa 19 Juni 2018, bertempat di Hotel Santika, Medan.

(BACA: Djarot Ziarah ke Makam Tuan Guru Syekh: Mari Kita Ambil Spirit Perjuangannya)

KH Syech Ali Akbar Marbun menyambut baik kedatangan calon gubernur yang diusung PDIP dan PPP itu. Tuan Syech menyebutkan bahwa penduduk Sumatera Utara itu mayoritas adalah orang Jawa. Tapi semua akur dan hidup rukun.

“Bahkan pengurus pondok pesantren di sini 90 persen itu orang Jawa. Kami doakan mudah-mudahan semua niat baik pak Djarot dikabulkan Allah SWT,” ujar KH Syech Ali Akbar Marbun.

Ia menyampaikan saat ini Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar mempunyai 3.000-an santri aktif.

“Seminggu lagi, mereka akan kembali ke pondok pesantren,” tandas Buya.

Amatan BENTENGTIMES.com, pertemuan H Djarot Saiful Hidayat dengan Buya KH Syech Ali Akbar Marbun berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan. Banyak hal yang mereka perbincangkan, antara lain soal kelancaran arus mudik setelah pembangunan tol yang digagas Presiden Joko Widodo.

Juga mengenai rencana pembangunan asrama putra dan putri di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Tapanuli Selatan, salah satu pesantren tertua dan terbesar di Sumatera Utara.

Share this: