Djarot dan Keluarga Sholat Id di Lapangan Merdeka: Mari Saling Memaafkan!

Share this:
BMG
H Djarot Saiful Hidayat tengah menunaikan Sholat Id bersama ribuan umat Muslim yang merayakan Idul Fitri, di Lapangan Mereka Kota Medan, Jumat (15/6/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Calon Gubernur Sumatera Utara H Djarot Saiful Hidayat didampingi istri Happy Djarot dan ketiga anaknya melaksanakan Sholat Idul Fitri 1439 Hijriah di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Jumat (15/6/2018). Djarot dalam Sholat Id tampak mengambil barisan nomor 5 dan tampak duduk berdampingan dengan Ketua Muslimin Berjuang Sangkot Sirait.

Usai menggelar Sholat Id, Djarot mengajak seluruh warga di Sumatera Utara untuk memanfaatkan momen hari raya Idul Fitri untuk memperat tali silaturahmi di antara kita.

“Mari di hari yang fitri ini kita melupakan semua rasa benci, dendam bagi kita semua dan kita saling memaafkan satu sama lain,” ujar Djarot.

Djarot juga merasa bahagia dan bangga karena untuk kali pertama dia bersama dengan keluarganya bisa merayakan hari raya Idul Fitri bersama-sama dengan warga Kota Medan.

H Djarot Saiful Hidayat bersalaman dengan Walikota Medan Dzulmi Eldin usai menunaikan Sholat Id di Lapangan Mereka Kota Medan, Jumat (15/6/2018).

“Sungguh bahagia dan senang bisa lebaran di Kota Medan bersama-sama dengan seluruh warga Medan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Djarot juga mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan tradisi unjung-unjung di Hari Raya Idul Fitri ini.

“Hari ini saya bersama dengan keluarga berencana mengunjungi rumah alim ulama yang ada di Sumatera Utara, rumah tokoh tokoh masyarakat di Sumatera Utara, gubernur dan mantan gubernur Sumatera Utara, walikota dan mantan walikota,” sebut Djarot.

Sholat Id mengusung tema besar “Mari kita jalin tali silaturahmi dan kita jaga kondisi masyarakat yang damai dan aman untuk mewujudkan Medan rumah kita, Medan menjadi Kota yang Multikultural, berdaya saing, humanis dan religious”.

Dalam ceramahnya, Dr Ahmad Zuhri yang ditunjuk sebagai khatib dalam Sholat Idul Fitri 1439 H menekankan bahwa beragamnya masyarakat Sumatera Utara harusnya dilihat sebagai sebuah potensi yang besar.

H Djarot Saiful Hidayat menyapa Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi usai menunaikan Sholat Id di Lapangan Mereka Kota Medan, Jumat (15/6/2018).

“Keberagaman yang besar di Sumatera Utara harus kita jadikan sebagai sebuah potensi yang besar, sebuah potensi baru yang bisa menjadikan sebuah provinsi yang betul-betul mengusung kemajuan bagi seluruh warganya terlepas dari suku apa dia, agama apa dia, dan dari darimana asalnya,” ujar Ahmad Zuhri dalam ceramahnya.

“Mari kita jadikan Sumatera Utara menjadi sebuah peradaban baru di tengah keberagaman yang ada di Indonesia sebagaimana hal ini pernah dilakukan nabi saat hijrah ke Madinah,” ujarnya.

Amatan BENTENGTIMES.com, dalam Sholat Id di Lapangan Merdeka tersebut, juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Medan Akhar Nasution dan sejumlah unsur SKPD dari Pemprov Sumatera Utara dan Pemko Medan. Dalam Sholat Id ini, ditunjuk sebagai imam Drs H Syamsudin Hazmi Lubis dan Dr H Ahmad Zuhri LC MA.

Share this: