Sihar: Komunitas Anak Muda akan Dilibatkan Membangun Sumut

Share this:
Ratusan anak muda yang berasal dari puluhan komunitas berbagai bidang berkumpul dalam acara “2 Jam Bersama Sihar”.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Pertemuan terasa begitu hidup saat Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus berdialog dengan ratusan anak muda dari puluhan komunitas.

Pertemuan itu diisi sejumlah komunitas pemuda dari berbagai bidang, ada komunitas musik, pengrajin, pegiat literasi, hingga komunitas pemuda lintas etnis. Acara tersebut diberi nama “2 Jam Bersama Sihar” yang digelar di Hotel Santika Dyandra Premiere, di Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Selasa (12/6/2018).

(BACA: Warga Tapsel kepada Sihar: Ini yang Buat Kita Enggak Bisa ke Lain Hati)

Dalam pertemuan itu, Sihar memberikan kesempatan kepada sejumlah komunitas pemuda untuk bertanya dan memberikan masukan untuk Djoss (Djarot-Sihar) jika kelak terpilih pada Pilgub Sumut 27 Juni mendatang.

Saat itu, pembahasan yang cukup serius adalah persoalan nasib guru honorer yang kerap terbengkalai. Dipaparkan bahwa saat ini ada guru yang hanya bergaji kurang dari Rp1 juta per bulan, bahkan pembayarannya sering telat.

Terkait persoalan itu, Djoss berkomitmen menambah insentif untuk para guru honorer. “Ini adalah solusi tepat untuk memangkas ketimpangan yang terjadi pada guru honor,” kata Sihar.

(BACA: Jadi Keynote Speaker, Sihar Dorong Mahasiswa Jadi Pebisnis)

Menurut Sihar, jika terpilih nanti, Djoss akan memberikan insentif sebagai penghasilan tambahan sebesar Rp1,8 juta per tahun.

Share this: