Ditemukan Jasad Wanita Dalam Kardus di Sebelah Gereja HKBP di Medan

Share this:
Sepedamotor dimana jasad seorang wanita diletakkan terbungkus dalam kardus.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Masyarakat sekitar Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ampera, Jalan Karya Rakyat, Lorong Melati 1, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, digegerkan oleh penemuan mayat di sebelah gereja tersebut, Rabu (6/6/2018) dini hari.

Sesosok mayat perempuan tanpa identitas itu ditemukan dalam kondisi terbungkus kardus di atas sepedamotor Honda Scoopy bernomor polisi BK 5875 ABM yang ditinggal begitu saja oleh pemiliknya. Diduga kuat, mayat tersebut merupakan korban pembunuhan karena kondisinya sangat mengenaskan, dimana penuh luka di tubuhnya.

Berdasarkan penyelidikan awal, mayat perempuan tersebut diperkirakan berusia sekitar 20 tahun. Kanit II Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut Kompol Hendra Eko Triyulianto mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang penjual martabak.

“Saat itu saksi bersama temannya melintas di sekitar TKP (tempat kejadian perkara). Mereka melihat sepedamotor Honda Scoopy BK 5875 ABM dalam kondisi mesin mati dan lampu tetap menyala tanpa pengendara,” ujar Hendra.

Mereka kemudian mendekat dan mengelilingi lokasi sepedamotor diparkirkan untuk mencari pemilik sepedamotor tersebut, namun tidak ketemu. Mereka kemudian menuju ke arah sepedamotor dan memeriksa kardus yang terletak di atas sepedamotor itu. Namun, mereka tak berani membuka, khawatir terjadi sesuatu.

“Kedua saksi lalu menghubungi Kepala Lingkungan (Kepling) IV Sei Agul. Mendapat laporan tersebut, Kepling IV Sei Agul menyuruh warganya untuk menghubungi petugas di Polsek Medan Barat. Tak lama kemudian, anggota piket Reskrim Polsek Medan Barat turun ke TKP. Setibanya di TKP, polisi lalu membuka sebagian bungkusan tersebut. Setelah sebagian kardus terbuka, polisi melihat adanya bentuk tangan dan kaki dari manusia,” jelas Kanit.

Mayat tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk diotopsi. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki identitas mayat yang diduga kuat korban pembunuhan itu. Polisi juga masih menunggu laporan dari masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya.

Share this: