40 Ulama Berangkat Umroh, Berdoa agar Sumut Dipimpin DJOSS

Share this:
BMG
Tim pemenangan DJOSS bersama pemuka ulama dan pimpinan majelis berangkat umrah dipimpin Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Medan, Kamis (23/5/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Harapan begitu besar disandarkan kepada Djarot Saiful Hidayat-Sihar PH Sitorus untuk dapat membangun Sumatera Utara (Sumut), menjauhkan Sumut dari praktik korupsi, menjadikan Sumut provinsi yang sejahtera, yang semua urusan mudah dan transparan.

Dan, harapan agar pasangan Djoss yang mengemban amanah itu, disampaikan lewat doa, semoga Allah SWT berkenan membukakan kesempatan kepada Djarot-Sihar untuk memimpin Sumut.

Tim pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara H Djarot Saiful Hidayat dan DR Sihar PH Sitorus (DJOSS) pun melaksanakan umroh bareng ke Tanah Suci.

Tercatat, ada 40 tim pemenangan DJOSS bersama pemuka ulama dan pimpinan majelis taklim diberangkatkan umroh. Rombongan umroh tim pemenangan DJOSS ini diberangkatkan lewat jasa Arrahman Travel dan dipimpin Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Medan Ade Darmawan. Pemberangkatan melalui Bandara Kualanamu, Kamis (23/5/2018).

Ketua Bamusi Kota Medan Ade Darmawan mengatakan, tim pemenangan bersama pemuka agama Islam dan pimpinan majelis taklim itu melaksanakan umroh untuk memanjatkan doa langsung di rumah Allah (Baitullah).

Di Tanah Suci itu, mereka akan meminta kepada Allah SWT agar Sumatera Utara diberikan pemimpin yang ahli dan berpengalaman agar mampu membawa provinsi itu dari keterpurukan dan ketertinggalan.

Doa tersebut disampaikan dengan mengacu pada hadist Nabi Muhammad SAW yang menyebutkan suatu daerah akan mengalami kemunduran, bahkan kehancuran jika tidak dipimpin orang yang ahli.

“Karena itu, kami berdoa agar Sumatera Utara mendapatkan pemimpin yang ahli. Dan, kami sangat yakin, yang ahli itu adalah H Djarot Saiful Hidayat yang berpasangan dengan DR Sihar PH Sitorus yang ahli di bidang ekonomi,” katanya.

Sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, Tim Pemenangan DJOSS bersama pemuka agama dan pimpinan majelis taklim yang akan melaksanakan umrah itu telah mengikuti latihan manasik.

Dalam latihan manasik tersebut, seluruh rombongan sepakat untuk mendoakan Sumatera Utara agar mendapatkan pemimpin yang ahli dan berpengalaman agar mampu membawa provinsi itu menjadi lebih maju.

Ketika melepas rombongan umrah, Ketua Tim Pemenangan Djoss H Djumiran Abdi menyatakan, keluarga besar DJOSS mendoakan agar seluruh rombongan sehat walafiat dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah.

“Kami berdoa, semoga perjalanan ini adalah perjalanan yang membawa berkah. Dan semoga Allah SWT memperkenankan Pak Djarot dan Pak Sihar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut,” ujar Djumiran Abdi.

Share this: