Kartu ‘Sakti’ Djoss Juga Bentuk Keberpihakan pada Buruh

Share this:
BMG
Djarot Saiful Hidayat saat berbuka puasa bersama Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Sumut dan Garmen dan Tekstil (Garteks) Sumut di Grand Hotel Antares, Rabu (23/5/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat akan meluncurkan Kartu Sumut Sehat (KSS) dan Kartu Sumut Pintar (KSP) buat para buruh di Sumut. Hal ini diharapkan dapat meringankan biaya pengeluaran buruh.

“Djoss menawarkan program keberpihakan kepada buruh di Sumut. Seluruh buruh di Sumut yang gajinya di bawah dan sesuai UMR, anaknya akan diberi Kartu Sumut Pintar. Karena dengan begini, pengeluaran buruh bisa terbantu,” ungkap Djarot saat buka puasa bersama dengan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Sumut dan Garmen dan Tekstil (Garteks) Sumut di Grand Hotel Antares, Rabu (23/5/2018) malam.

(BACA: DJOSS Datang untuk Mengangkat Derajat Nelayan, Petani, Guru, Buruh dan Petugas Medis)

Menurut Djarot, dengan diluncurkannya program KSS dan KSP itu, para buruh tidak cemas lagi dengan biaya pengeluaran.

“Jadi, gaji buruh itu bisa dipergunakan dengan kebutuhan yang lain. Kalau sakit biaya ditanggung pemerintah,” ucapnya.

Paslon yang diusung PDI Perjuangan dan PPP itu menyebutkan, dengan bekal pengalaman menjadi Walikota Blitar 2 priode dan Gubernur DKI Jakarta, persoalan buruh di Sumut, khususnya di Medan, pasti dapat diatasi.

“Persoalan buruh di Jakarta lebih kompleks dibanding Medan. Kita bisa hadapi. Anggaran pasti cukup kalau tidak dikorupsi,” ujar Djarot.

(BACA: Djarot Sapa Massa Buruh Yang Sedang Unjuk Rasa di Tugu Pahlawan Kisaran)

(BACA: Djarot: Tak Boleh Ada Lagi Anak Putus Sekolah, Batal Berobat Karena Ketiadaan Biaya)

Selain program KSS dan KSP, program Djoss lainnya yaitu Kartu Sumut Sejahtera. Dimana kartu ini nanti dapat membantu buruh honorer seperti guru.

“Ada lagi Kartu Sumut Sejahtera. Akan kita berikan bantuan, seperti guru honorer. Supaya kerja guru jadi produktif,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Korwil KSBSI Sumut T Siregar mengatakan, pihaknya siap mendukung Djarot seperti Pilkada saat di Jakarta. “KSBSI Jakarta kemarin mendukung Ahok dan Djarot saat maju di Pilkada. Di Sumut juga akan mendukung Djarot,” ucapnya.

Share this: