Hadirkan Del Piero, DJOSS Dukung Pemerintah RI Bangun Citra Positif di Mata Internasional

Share this:
BMG
Ketua BP Pemilu PDIP Sumatera Utara Mangapul Purba SE berfoto bersama Alessandro Del Piero, dalam kunjungan legenda Italia ini ke Kota Medan, yang dihadirkan oleh Sihar Sitorus, Kamis (17/5/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Ada banyak dampak positif yang didapatkan atas kedatangan Alessandro Del Piero ke Kota Medan.

Selain untuk menumbuhkembangkan bibit-bibit pemain sepakbola tangguh di Indonesia, khususnya Sumut, dengan menghadirkan pesepakbola legendaris Italia ini, DJOSS juga mendukung pemerintah Republik Indonesia untuk membangun citra positif kepada dunia internasional, bahwa Indonesia, terkhusus Sumatera Utara, aman untuk dikunjungi.

“Ya, kehadiran Del Piero membuktikan bahwa DJOSS mendukung pemerintah kita memperoleh citra positif di mata internasional, bahwa Indonesia aman dan aparat menjamin kenyamanan pengunjung yang datang ke negeri ini,” ujar Ketua BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Sumut Mangapul Purba SE, Kamis (17/5/2018) saat mendampingi Del Piero dan Sihar Sitorus di Medan.

(BACA: Sihar Sitorus dan Del Piero Punya Cita-cita yang Sama)

“Kita sangat mempercayai bahwa TNI dan Polri serta BIN sanggup memberikan rasa aman dan nyaman kepada turis mancanegara yang datang ke Indonesia, begitu juga kepada masyarakat Indonesia sendiri, khususnya saudara-saudara kita yang beragama Islam yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa,” tutur Mangapul.

Diketahui, sebelumnya di Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat kabinet di Istana Negara, Rabu (16/5/2018) memerintahkan TNI, Polri dan BIN menjaga keamanan selama Ramadan.

“Saya sudah perintahkan kepada Kapolri, Panglima dan Ka BIN untuk terus menjaga, mengendalikan keamanan dan mengedepankan semangat persaudaraan dan kerukunan sosial kita, karena besok kita segera menyongsong pelaksanaan ibadah puasa,” ujar Jokowi.

(BACA: Del Piero Tiba di Medan, Sihar Sematkan Ulos, Lagu Kemenangan Pun Berkumandang)

Presiden Jokowi juga meminta menteri dan kepala lembaga menyampaikan bahwa Indonesia tetap aman.

“Terakhir kepada seluruh menteri dan kepala lembaga bahwa narasi ke dunia internasional sangat penting sekali, bahwa Indonesia aman dan kita semua fokus untuk bekerja,” ujar Jokowi.

Share this: