150 Da’i dan Da’iyah Deli Serdang Dukung DJOSS, Djarot Sampaikan 4 Poin Utama

Share this:
HARIS-BENTENGTIMES.com
H Djarot Saiful Hidayat bersama 150 da’i dan da’iyah di Kabupaten Deli Serdang di Asrama Haji, Medan, Kamis (26/4/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Sebanyak 150 da’i dan da’iyah di Kabupaten Deli Serdang menyatakan komitmen untuk memenangkan Paslon Djoss pada Pilgubsu 27 Juni mendatang. Mereka ini berasal dari 22 Kecamatan di Kabupaten Deli Serdang. Acara ini berlangsung di Asrama Haji, Medan, Kamis (26/4/2018).

Adapun latarbelakang dukungan yang diberikan komunitas yang dikordinatori Haji Mara Sutan Ritonga MA tersebut, mengingat H Djarot Saiful Hidayat merupakan calon yang dekat dengan rakyat serta berpengalaman di pemerintahan. Hal ini yang menjadi faktor utama bagi mereka menyampaikan kebulatan tekad mendukung DJOSS.

Djarot menyambut baik dukungan yang diberikan para da’i dan da’iyah tersebut. Dalam sambutannya, Djarot menyampaikan empat poin utama:

Pertama, meminta kepada da’i dan da’iyah untuk menyampaikan kepada jamaah dengan lemah lembut. Tidak melalui ejekan, tapi mengajak, merangkul, bukan memukul. Umat Islam bagian dari Rahmatan Lil A’lamin.

Kedua, sampaikan, bahwa saya di Sumut bukan mengantarkan calon wakil saya jadi Gubsu, tapi saya siap menjadi Gubsu 10 tahun di sumut jika rakyat Sumut percaya kepada saya.

Ketiga, saya berjihad (berjuang) di Sumut untuk memperbaiki infrastruktur yang belum dapat dirasakan oleh masyarakat sumut. Seperti jalan, sarana pendidikan, kesehatan, dan prasarana lainnya yang akan saya bangun jika kami dipercaya jadi gubsu.

H Djarot Saiful Hidayat bersama 150 da’i dan da’iyah di Kabupaten Deli Serdang di Asrama Haji, Medan, Kamis (26/4/2018).

Keempat, pesan saya kepada para da’i dan da’iyah, sampaikan kepada jamaah kita, Pilgubsu ini bukanlah cerita tentang siapa saya, darimana saya, suku saya, agama saya. Namun tetapi, saya adalah orang Indonesia yang siap membangun dimana saja saya berada. Dan saya ditugaskan partai PDI Perjuangan untuk menjadi Gubsu di Sumut.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Baitul Muslimin Indonesia Provinsi Sumatera Utara Ustad Syahrul Siregar SAg memaparkan, dukungan yang diberikan kepada H Djarot tersebut adalah sesuai dengan sebagaimana yang disampaikan hadis nabi, yakni apabila satu urusan itu diberikan bukan kepada ahlinya, maka tunggu saatnya akan datang kehancuran. Dengan demikian, dukungan yang diberikan para Da’i dan Da’iyah tersebut sudah tepat kepada orang yang tepat.

Pada kesempatan tersebut, tampak juga hadir Wakil Ketua Baitul Muslimin Bidang Umat Miftahul Hoiri, Bidang Dakwah H Agus Rizal Koto, Bidang Muslimat Arta Ulina br Peranginangin serta Sekretaris Baitul Muslimin Sumut Yasir Al Harisyah SPdi MPd, dari unsur partai terlihat Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Meinarti Rehulina br Bangun.

Share this: