RHS Berbagi Tips Sukses dengan Pengusaha Kopi di Saribudolok

Share this:
BMG
Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat berbagi tips ke pengusaha kopi Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Jumat (9/10/2020).

Dalam kesempatan itu, RHS memberikan tips bagaimana mengembangkan usaha dengan memperhatikan desain yang pas. Sehingga, pengunjung merasa tertarik untuk singgah karena ada sesuatu yang dapat dinikmati.

RHS juga meminta kepada Putra Purba agar dapat menyedikan makanan khas yang dapat menjadi pilihan bagi peminum kopi, misalnya lontong atau makanan lainnya.

Terakhir, RHS memberikan saran dalam pengembangan dan promosi penjualan kopi asli Silimakuta yang tidak kalah dengan kopi daerah lain.

Selain bersama Putra Purba, RHS juga berdiskusi dengan Henri S, salah seorang pengelola atau pelaku usaha kopi. RHS bersama kedua pengusaha muda itu berdiskusi proses pemanenan hingga pembuatan kopi layak konsumsi dan cara memasarkan hingga keluar daerah, bahkan ekspor ke mancanegara.

RHS menyampaikan, salah satu dari visi dan misi dalam membangun Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyat sejahtera adalah memberikan perhatian khusus terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kita akan mengembangkan kemampuan berinovasi para pengusaha kecil menengah. Sehingga, usahanya dapat bertumbuh tidak saja dari kuantitas, tapi kualitas. Hal itu akan berdampak pada bertambahnya penghasilan dan lapangan kerja. Karena, setiap usaha yang maju akan merangsang pengusaha untuk memperluas usahanya,” jelas RHS.

BacaInsting Hebat, RHS Melejit Saat Pertumbuhan Industri Properti Melambat

RHS menambahkab, kehadiran UMKM di Simalungun belum diberi sentuhan. Sehingga, para pengusaha kecil menengah jalan di tempat dan akhirnya tutup.

“Saya bersama Pak Zonny Waldi akan memberikan perhatian serius ke UMKM. Kami akan memberikan ruang yang lebih luas dalam kesempatan mendapatkan bantuan modal usaha,” pungkas Radiapoh.

Share this: