Wakili Siantar, Kyan Ulos Raih Penghargaan Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Share this:
BMG
Penyerahan penghargaan dari plt Sekda Provinsi Sumatera Utara Hj Sabrina kepada para pelaku UKM berprestasi berlangsung di Medan, Kamis (1/11/2018). Dari Siantar, diterima CEO Kyan Ulos Pematangsiantar Fony Sitanggang.

MEDAN, BENTENGSIANTAR.com– Sebagai bentuk dukungan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM), Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memberi penghargaan kepada para pengusaha. Mewakili Kota Pematangsiantar, Kyan Ulos, salahsatu penerima penghargaan yang berlangsung di Medan, Kamis (1/11/2018).

Mewakili Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, plt Sekretaris Daerah (Sekda) Sabrina menjelaskan bahwa penghargaan untuk UKM tingkat provinsi tahun ini diberikan untuk lima pengusaha, dimana pemilihannya telah melalui berbagai tahapan, antara lain penilaian produktivitas Siddhakarya oleh Dinas Ketenagakerjaan Sumatera Utara.

“Dengan pemberian penghargaan ini, diharapkan UKM lainnya dapat termotivasi dalam mengembangkan usahanya masing-masing, hingga ke tingkat nasional nantinya,” ujar Sabrina.

Sementaraa itu, CEO Kyan Ulos Pematangsiantar Fony Sitanggang mengaku merasa bangga mendapat penghargaan di tingkat provinsi.

“Target selanjutnya, produk kita ini harus sampai ke Istana Presiden atau ke tahap nasional. Makanya, kita berharap pemerintah daerah mendukung UKM-UKM yang ada di Siantar,” ungkapnya.

(Baca: Ibu Negara Terkagum-kagum saat Berkunjung ke Desa Tenun Ulos di Samosir)

(Baca: Wow! Kapal Pesiar Bersandar, Wisatawan Disambut Dengan Ulos Batak)

Perlu diketahui, Kyan Ulos merupakan UKM yang bergerak di bidang tenun ulos hingga butik bernuansa budaya Batak pertama di Pematangsiantar. Mulai dari jas, kemeja hingga asesoris bernuansa ulos Batak.

Karya ibu empat anak ini juga tersebar hingga ke daerah luar Sumatera, seperti Pulau Jawa, Bali, hingga Kalimantan.

Share this: