Chelsea Vs Man United: Selamatkan Muka

Share this:
Chelsea vs Manchester United

LONDON, BENTENGTIMES.com – Chelsea akan menghadapi Manchester United di laga final Piala FA musim ini. Laga ini akan berlangsung di Wembley pada Sabtu (19/5/2018) pukul 23.15 WIB. Siapa yang mampu menggondol trofi tersisa?

Piala FA bisa jadi ajang untuk menyemalatkan muka bagi Chelsea dan Manchester United di musim ini. Seperti diketahui, kedua tim itu gagal meraih trofi baik di ajang Premier League atau di ajang Liga Champions.

Jika berhasil meraih trofi Piala FA, paling tidak fans United atau Chelsea punya sesuatu untuk dirayakan di akhir musim ini. Utamanya bagi The Blues yang mengakhiri musim ini di urutan kelima klasemen atau pencapaian terburuk mereka dalam 10 musim terakhir.

Selain itu raihan trofi di ajang Piala FA ini juga bisa memberi motivasi lebih bagi kedua tim untuk menyambut datangnya musim depan.

Di laga ini, Hazard akan menjadi kunci bagi Chelsea. Dia menjadi satu dari sedikit pemain Chelsea yang tampil konsisten di musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu menjadi andalan The Blues di 51 laga kompetitif musim ini dengan catatan 16 gol dan 13 assist.

Peran Hazard tentu sangat dibutuhkan Chelsea saat mereka menghadapi laga genting di final Piala FA menghadapai Manchester United. Kecepatan dan kecerdasannya akan jadi senjata utama Antonio Conte untuk menaklukan United.

Sementara, di Manchester United, akan bertumpu pada Alexis Sánchez. Sanchez baru datang ke Old Trafford di bursa transfer Januari lalu, dan sejauh ini penampilannya belum terlalu spesial dan masih terlihat biasa saja.

Namun, Sanchez bisa memberikan kesan baik kepada pendukung Setan Merah dengan mengantarkan United menjadi juara Piala FA musim ini. Sanchez sendiri cukup akrab dengan turnamen ini dimana ia sukses memenangkannya sebanyak dua kali kala masih memperkuat Arsenal.

Prakiraan Pemain

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, Cahill, Rudiger; Moses, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Hazard, Giroud.
United (4-3-3): De Gea; Valencia, Smalling, Bailly, Young; Matic, Herrera, Pogba; Lingard, Rashford, Sanchez.

Head to Head

United 2-1 Chelsea (EPL)
Chelsea 1-0 United (EPL)
United 2-0 Chelsea (EPL)
Chelsea 1-0 United (FA Cup)
Chelsea 4-0 United (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Chelsea

Chelsea 2-0 Southampton (FA Cup)
Swansea 0-1 Chelsea (EPL)
Chelsea 1-0 Liverpool (EPL)
Chelsea 1-1 Huddersfield (EPL)
Newcastle 3-0 Chelsea (EPL).

5 Pertandingan Terakhir United

United 2-1 Tottenham (FA Cup)
United 2-1 Arsenal (EPL)
Brighton 1-0 United (EPL)
West Ham 0-0 United (EPL)
United 1-0 Watford (EPL).

Share this: