Ini Pemain Asia Tenggara Pertama yang Berlaga di Liga Inggris

Share this:
Neil Etheridge

CARDIFF, BENTENGTIMES.com – Penjaga gawang Cardiff City, Neil Etheridge, tidak bisa menahan kebahagiaannya seusai timnya dipastikan promosi ke Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim depan.

Cardiff City berhasil mengakhiri musim 2017-2018 dengan finis di posisi kedua klasemen Divisi Championship. The Bluebirds mengoleksi 90 poin, unggul dua poin dari Fulham di posisi ketiga sehingga berhak promosi langsung tanpa play-off.

Neil Etheridge yang berkebangsaan Filipina bakal mencatatkan sejarah sebagai pemain Asia Tenggara pertama yang bermain di Liga Inggris.

“Ini adalah musim nan panjang dan bagi kami para pemain. Apa yang kami lakukan melebihi ekspektasi,” ujar Etheridge.

“Saya pernah menepi selama lima bulan (karena cedera). Ini adalah kompetisi yang keras dan Anda harus bisa tetap di dalamnya,” ucap Etheridge.

Selain promosi ke Premier League, kiper timnas Filipina ini juga bersyukur negaranya lolos ke putaran final Piala Asia 2019.

“Tahun ini sangat fantastis. Negara saya lolos ke putaran final Piala Asia dan sekarang saya punya kesempatan untuk melanjutkan karier di kasta yang lebih tinggi dan saya berterima kasih atas dukungan semua orang atas itu,” ujar Etheridge.

“Sejujurnya saya akan menikmati momen promosi ini terlebih dahulu baru kemudian berpikir tentang Premier League. Musim depan, kami akan berkonsentrasi laga demi laga,” tutur Etheridge.

Cardiff memastikan diri promosi ke Liga Inggris seusai bermain imbang 0-0 melawan Reading, sedangkan Fulham kalah 1-3 dari Birmingham City pada Minggu (6/5/2018).

Tim asuhan Neil Warnock ini menjadi tim kedua yang promosi setelah Wolverhampton Wanderers selaku juara Divisi Championship.

Share this: