Alcantara Muluskan Langkah Munchen ke Semifinal

Share this:
Para pemain Munchen merayakan gol kemenangan atas Sevilla.

SEVILLA, BENTENGTIMES.com – Bayern Munchen berhasil mengatasi perlawanan tim tuan rumah Sevilla dengan membawa kemenangan 2-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (3/4) malam waktu setempat.

Gol penentu kemenangan Munchen diciptakan Thiago Alcantara pada menit ke-68 memanfaatkan assist Frank Ribery.

Tim besutan Jupp Heynckes sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama melalui gol Pablo Sarabia pada menit ke-32. Namun, Die Roten langsung bangkit dan mencetak gol untuk menyamakan skor 1-1 pada menit ke-37.

Gol tersebut tercipta akibat gol bunuh diri Jesus Navas yang berupaya meghalau umpan silang Franck Ribery.

Di babak kedua, Munchen justru menambah daya gedor menggempur pertahanan Sevilla. Mereka bahkan unggul penguasaan bola pada babak tersebut.

Peluang pertama di babak itu diciptakan James Rodriguez pada menit ke-55 memanfaatkan kemelut di depan gawang Sevilla. Tendangannya masih tidak menemui sasaran.

Munchen baru bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan mereka berkat gol tandukan Alcantara pada menit ke-68 menyambut umpan lambung Ribery. Bola sempat sedikit berbelok arah setelah mengenai kaki Sergio Escudero sebelum menghujam gawang Sevilla.

Tertinggal 0-1 membuat Sevillistas terpacu untuk terus menyerang Munchen. Namun, tim tamu segera mengubah orientasi permainan dengan tampil lebih bertahan.

Sevilla nyaris menyamakan skor pada menit ke-81. Tendangan jarak jauh Sandro Ramirez tepat mengarah ke gawang Munchen, namun kiper Die Roten, Sven Ulrech, mampu menepis bola tendangan Ramirez.

Laga pun berakhir untuk kemenangan Munchen 2-1. Hasil ini pun dirasa berat bagi Sevilla karena mereka harus melakoni laga tandang pada leg kedua.

Share this: