Gol Tunggal Lilipaly Bikin PSMS Takluk atas Bali United

Share this:
kompas.com
Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, mendapat penjagaan dari kapten PSMS Medan, M Roby, pada laga Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (24/3/2018).

BALI, BENTENGTIMES.com – Bali United meraih tiga poin pertama pada laga perdana Liga 1 musim 2018/19 usai menaklukkan tamunya tim promosi PSMS Medan 1-0 di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (24/3/2018) malam WIB. Gol semata wayang di pertandingan ini dicetak Stefano Lilipaly.

Pasukan Widodo Cahyono Putro tampil dominan sepanjang 90 menit. Di babak pertama, Bali mampu dominan dalam penguasaan bola dan peluang.

Baru tiga menit permainan, Bali mencetak gol lewat Demerson meski kemudian dianulir wasit karena ia berada dlm posisi offside saat menerima umpan dari Irfan Bachdim. Ancaman terus ditebarkan Bali United ke gawang PSMS.

Di antaranya percobaan tendangan jarak jauh Lilipaly yang masih melayang tipis di atas gawang PSMS di menit 25. PSMS bukan tanpa perlawanan. Di menit 30 percobaan dilakukan Frets yang melesakkan tendangan jarak dekat tetapi mampu diamankan kiper Wawan. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Bali United langsung menggempur pertahanan PSMS sejak menit awal babak kedua. Menit 46, Lilipaly yang mendapat umpan dari Spaso berhasil melewati kiper namun sayangnya bola masih membentur tiang.

Kebuntuan berakhir di menit 56. Bali United membuka papan skor lewat gol sontekan Lilipaly meneruskan umpan silang Van der Valder. Unggul 1-0, Bali United masih terus memberikan tekanan ke PSMS.

Meski kemudian memiliki beberapa peluang gol lainnya skor 1-0 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Share this: