3 Tim Langganan Big Four Plus Southampton Lolos ke Semifinal Piala FA

Share this:
Sundulan Pedro ke gawang Leicester memastikan langkah Chelsea ke semifinal Piala FA.

LEICESTER, BENTENGTIMES.com – Chelsea menjadi tim terakhir melaju ke semifinal Piala FA setelah dengan susah payah mengalahkan Leicester City dalam laga perempatfinal yang digelar Minggu (18/3/2018) malam yang berkesudahan dengan skor 1-2 melalui babak extra time.

Lolosnya Chelsea membuat tim penghuni semifinal diisi tim yang jadi langganan Big Four Premier League, karena sebelumnya Manchester United, Tottenham Hotspur sudah lolos lebih dulu.

Di luar ketiga tim elite ini, Southampton jadi tim Premier League selanjutnya yang lolos ke semifinal setelah mengalahkan Wigan Athletic dengan skor 2-0.

Pada babak pertama Leicester vs Chelsea, tim tuan rumah sempat tampil mengagetkan lewat sontekan Marc Albrighton di menit ketiga. Tetapi, bola masih menyamping gawang Chelsea.

Peluang berbahaya The Foxes kembali datang di menit ke-20 lewat tembakan jarak jauh Wilfried Ndidi. Untung Kiper Chelsea Wilfredo Caballero berada di posisi yang tepat untuk mengamankan bola . Chelsea pun sempat membuat peluang lewat tembakan Alvaro Morata di menit ke-27.

Namun, usahanya masih bisa ditepis Kasper Schmeichel. Selang dua menit kemudian, pemain asal Spanyol itu kembali berpeluang mencetak gol, melalui tandukannya. Sayang, bola masih melayang di atas gawang.

Akhirnya di menit ke-42, Chelsea berhasil mencetak gol lewat sebuah skema serangan balik. Memaksimalkan operan Willian, Alvaro Morata sukses menjebol gawang Leicester

Tertinggal, Leicester meningkatkan agresivitas di babak kedua. Akhirnya Jamie Vardy mencetak gol di menit ke-76, memanfaatkan bola muntah tembakan Vicente Iborra yang ditahan Caballero.

Hingga 90 menit laga berjalan, kedudukan masih seimbang dan diteruskan ke babak perpanjangan waktu. Akhirnya, The Blues memastikan kemenangan lewat tandukan Pedro Rodriguez yang meluncur deras ke gawang Leicester, tanpa bisa dihentikan Schmeichel.

Susunan Pemain
Leicester City: Schmeichel; Simpson (Diabate 105’), Morgan, Maguire, Chilwell; Mahrez, Iborra (Adrien Silva 106), Ndidi, Albrighton (Gray 115’); Iheanacho (Okazaki 68’), Vardy
Pelatih: Claude Puel

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Christensen (Cahill 101), Ruediger; Moses, Kante, Bakayoko (Gabregas 46’), Alonso; Willian (Pedro 92’), Morata (I05’), Hazard
Pelatih: Antonio Conte

Share this: