Perempatfinal Liga Eropa, 1 Tim Mewakili 1 Negara

Share this:
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Milan.

LONDON, BENTENGTIMES.com – Pertandingan leg ke-2 perdelapanfinal Liga Eropa usai digelar, Jumat (16/3/2018) dini hari WIB. Delapan tim memastikan melangkah ke babak perempatfinal. Hebatnya, 8 tim ini mewakili 1 negara masing-masing.

Dan, pada laga yang mempertemukan tim elite Eropa, yakni Arsenal vs Milan, berkesudahan dengan kemenangan Arsenal 3-1, sekaligus memperbesar agregat gol, dimana saat bertandang ke Milan, Arsenal sudah meraih kemenangan 0-2.

Kemenangan ini sekaligus membuat Arsenal menjadi wakil Inggris ke babak selanjutnya.

Dari Spanyo, Atletico Madrid menjadi wakil tunggal di perempatfinal setelah menang agregat 8-1 atas Lokomotiv Moscow. Skuad Diego Simeone itu menang 3-0 pada leg pertama dan kemudian menghabisi wakil Rusia itu dengan 5-1 tadi malam.

Sementara, rekan sesama La Liga, Athletic Bilbao, gagal lolos ke babak selanjutnya setelah hanya bisa bermain 2-1 melawan tim asal Liga Prancis, Marseille. Dengan leg pertama usai 3-1, tim asal Ligue 1 itu lolos ke perempat final dengan skor 5-2, yang juga menjadi wakil satu-satunya dari negara juara Piala Dunia 1998 itu.

Demikian juga Italia, hanya mewakilkan 1 tim, yakni Lazio, yang menang 4-2 agregat atas wakil Ukraina Dynamo Kyiv. Di leg pertama, mereka bermain imbang 2-2. Sementara langkah AC Milan terhenti sampai di sini.

Bundesliga juga hanya berhasil mendapatkan satu jatah di perempatfinal. RB Leipzig maju setelah mengalahkan tim Rusia, Zenit Saint Petersburg, 3-2 agregat. Mereka menang 2-1 di leg pertama dan kemudian draw 1-1 tadi malam.

Sementara Borussia Dortmund, yang beberapa tahun lalu pernah menjadi finalis Liga Champions, kali ini bahkan tak bisa menginjakkan kakinya di babak 8 besar Liga Europa, yang merupakan kompetisi kedua di level benua Eropa. Mereka kalah agregat 1-2 dari RB Salzburg, usai main 0-0 di leg kedua. RB Salzburg pun menjadi wakil Austria di babak perempatfinal.

Selanjutnya, Sporting CP lolos mewakili Portugal setelah memenangi pertarungan sengit melawan Victoria Plzen yang harus diraih di babak extra time.

Sementara, CSK Moskwa mampu membalikan keadaan dengan mengalahkan Lyon dengan skor 2-3 dan unggul agresivitas mencetak gol di kandang lawan karena di kandang mereka, Lyon menang dengan skor 0-1.

Share this: