Meyakinkan, Bayern Munich Lolos dengan Agregat 8-1

Share this:
Arturo Vidal dan para pemain Munchen merayakan gol ke gawang Besiktas.

TURKI, BENTENGTIMES.com – Bayern Munich berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 8-1 atas Besiktas. Dalam duel di leg kedua, Munich menng dengan skor 3-1, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB.

Bayern Munich mencetak gol pertama lewat Thiago Alcantara di menit ke-18. Gol ini berawal dari umpan silang Thomas Mueller. Mueller dengan jeli melihat pergerakan Thiago yang merangsek ke kotak penalti. Thiago pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mencetak gol.

Selain gol Thiago, Bayern Munich punya sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan namun tak ada yang bisa dimaksimalkan dengan baik hingga babak pertama usai.

Unggul satu gol di babak pertama tak membuat Bayern Munich puas. ‘FC Hollywood’ terus berusaha menggempur pertahanan Besiktas. Baru semenit babak kedua berjalan, Munich sudah mampu mencetak gol kedua lewat bunuh diri Gokhan Gonul.

Gol bunuh diri ini bermula dari umpan silang yang dilepaskan Rafinha. Terjadi kesalahan komunikasi antara Gonul dengan kiper Besiktas, Tolga Zengin sehingga akhirnya bola malah masuk ke dalam gawang.

Meski peluang lolos sudah mustahil, Besiktas tetap berusaha menyerang Munich. Usaha mereka membuahkan hasil di menit ke-59. Lantaran kesalahan lini belakang Munich, Vagner Love mendapatkan bola di kotak penalti Munich. Meski Love dijatuhkan Arturo Vidal, ia masih mampu mengirim bola ke pojok kanan gawang.

Enam menit jelang waktu normal berakhir, Bayern Munich mampu menggelontorkan gol ketiga ke gawang Besiktas. Umpan David Alaba ke muka gawang di atas jangkauan Zengin. Wagner lalu dengan mudah mendorong bola masuk dengan tubuhnya. Laga pun berakhir dengan skor 3-1 untuk Bayern Munich.

Susunan Pemain

Besiktas (4-4-2) Zengin; Gonul, Medel, Uysal, Erkin; Quaresma, Ozyakup, Arslan (Hutchinson 60), Lens (Talisca 60); Love (Babel 75), Pektemek

Bayern Munich (4-3-3) Ulreich; Rafinha, Boateng, Hummels (Suele 46), Alaba; Vidal, Martinez, Thiago (James 35); Mueller, Lewandowski (Wagner 68), Ribery

Share this: