Messi Porakporandakan Gawang Chelsea, Barcelona Lolos ke 8 Besar

Share this:
Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Chelsea.

BARCELONA, BENTENGTIMES.com – Lionel Messi jadi sosok penghancur bagi Chelsea kala dua gol dan satu assist pemain berkebangsaan Argentina memastikan langkah Barcelona ke babak 8 besar Liga Champions. Dua gol ini juga menyempurnakan perolehan gol Messi yang ke-100 di Liga Champions.

Dalam pertandingan leg ke-2 perdelapanfinal Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB, Messi sudah membawa Barcelona unggul di menit ke-3.

Operan satu dua dengan Ousmane Dembele, Messi berhasil membawa bola ke kiri pertahanan lawan. Di sinilah petaka bagi Chelsea tercipta. Walau hampir sejajar dengan gawang, tendangan ajaib Messi mampu melewati celah kaki Courtois dan berujung gol.

Tertinggal, Chelsea meningkatkan tempo serangan. Namun barisan pertahanan Barcelona masih terlalu rapat bagi para penyerang Chelsea.

Justru, keunggulan Barcelona ditambah oleh Dembele, lewat tendangan kerasnya yang memanfaatkan umpan dari Messi di menit ke 20′.

Serangan balik yang diusung Messi, Suarez dan Dembele, disempurnakan pemain Perancis ini setelah menerima umpan matang dari Messi yang datang menyilang dari sisi kanan pertahanan Chelsea.

Hingga babak pertama berakhir, Chelsea tak mampu mencetak gol dan Barcelona unggul 2-0 dengan agregat 3-1.

Di babak kedua, Messi kembali memporakporandakan gawang Thibaut Courtois. Assist Luis Suárez dimanfaatkan Messi menjadi gol keduanya sekaligus jadi gol ke-100 bagi Messi bersama Barcelona di kompetisi liga Champions dan jadi gol penutup bagi Barcelona.

Dengan hasil ini, Barcelona berhal melangkah ke babak selanjutnya dengan agregat 4-1.

Share this: