Liverpool Dijagokan Sampai Final Liga Champions

Share this:
Juergen Klopp

LIVERPOOL, BENTENGTIMES.com – Liverpool dinilai punya potensi besar untuk melangkah lebih jauh dari babak 8 besar. The Reds yang sangat produktif musim ini diklaim bisa mengalahkan tim manapun.

Untuk kali pertama sejak 2009 Liverpool berhasil melangkah ke babak delapan besar. Tiket perempatfinal dikantongi The Reds setelah mengandaskan FC Porto dengan agregat 5-0.

Di fase selanjutnya The Reds punya peluang besar berhadapan dengan klub-klub papan atas Eropa lainnya. Mantan pemain Liverpool di era 1970-an, Terry McDermott, meyakini skuat besutan Juergen Klopp akan bisa melewati semua lawan yang datang dan bahkan melangkah jauh sampai final.

“Sudah sangat lama sejak Liverpool merasakan malam besar di Anfield pada level eropa. Sehingga sangat luar biasa bisa melihatnya musim ini. Saya punya prasangka mereka akan melaju ke final di Kiev. Tak ada alasan mereka tak mampu ke tahap tersebut,” yakin Terry McDermott pada Liverpool Echo, dikutip Express.

“Jika kami bisa mendapat leg kedua di Anfield, saya yakin Liverpool mampu melewati siapapun. Kita tahu bagaimana atmosfer di sana dan pengaruhnya kepada musuh. Tak ada alasan untuk takut. Barcelona dan Madrid pun tak sebaik Liverpool saat ini,” lanjutnya.
Pesepakbola yang mengantar Liverpool meraih lima titel Liga Inggris dan tiga trofi Piala Champions itu menyebut kemenangan 4-3 atas Manchester City di Liga Inggris menjadi contoh betapa Jordan Henderson punya potensi besar.

“Manchester City mungkin jadi favorit para petaruh. Tapi, Liverpool sudah membuktikan bisa mengalahkan mereka di Anfield 4-3. Tiga pemain depan Liverpool adalah napas segar. Kecepatan dan skill mereka benar-benar di level tertinggi,” tutur McDermott.

Share this: