MU Keok di Kandang, Sevilla Melaju ke 8 Besar

Share this:
Wissam Ben Yedder merayakan golnya ke gawang MU sekaligus memastikan langkah Sevilla lanjut ke babak 8 besar.

MANCHESTER, BENTENGTIMES.com – Strategi bertahan yang diterapkan anak-anak Manchester United jadi bumerang bagi mereka, saat Sevilla yang tampil berani menyerang di babak kedua berhasil mempecundangi Setan Merah-julukan MU-di kandang sendiri dengan skor 1-2.

Pada laga leg ke-2 perdelapan final Liga Champions yang digelar di Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB, kedua tim terlihat bermain aman di awal laga. Sesekali Manchester United melancarkan serangan, namun belum begitu berbahaya.

Seperti pada menit ke-5, dimana serangan diusung oleh Jesse Lingard dengan memberikan umpan silang ke barisan pertahanan Sevilla. Namun, operan dari Lingard tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Romelu Lukaku karena diblock oleh Clement Lenglet.

Berganti Sevilla yang member ancaman di menit ke-9. Umpan silang Ever Banega dari sepak pojok diteruskan Joaquin Correa dengan sundulan, namun hasilnya bola masih melambung tipis di atas gawang.

Tekanan Sevilla berlanjut pada menit ke-16. Franco Vazquez melepaskan tendangan dari luar kotak penalty tapi masih melebar dari gawang.

11 menit kemudian, serangan fast break Sevilla menghasilkan peluang emas, namun tendangan ke tiang jauh oleh Luis Muriel masih melebar.

Dan, menjelang turun minum, giliran MU baru membalas serangan. Namun kerjasama one-two pass Marouane Fellaini dengan Alexis Sanchez di sektor kiri kotak penalti Sevilla masih dapat ditepis penjaga gawang Sergio Rico.

Di paruh kedua, Sevilla memulai serangan. Di menit ke-48, Franco Vazquez mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalty, tapi masih melebar di kiri gawang.

Begitu juga dengan peluang dari MU tiga menit kemudian, namun sepakan Jesse Lingard memanfaatkan umpan silang Romelu Lukaku masih dapat digagalkan Sergio Rico.

Peluang emas benar-benar datang pada menit ke-58, dimana Marouane Fellaini mendapatkan umpan matang. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar di kiri gawang saja.

Dan, masuknya Ben Yedder di menit ke-72 jadi petaka bagi MU. Hanya dalam waktu 2 menit, pemain kelahiran Perancis ini langsung membobol gawang De Gea usai memanfaatkan dengan baik umpan dari Pablo Sarabia

Belum puas, hanya berselang empat menit Ben Yedder kembali menggetarkan gawang lawan. Berawal dari skema sepak pojok, Joaquin Correa menyodorkan umpan sundulan yang lantas ditanduk pula oleh Ben Yedder ke arah gawang. David De Gea sempat menepis bola, namun si kulit bundar lebih dulu sempat melewati garis gawang. Gol dinyatakan tercipta dan angka pada papan skor berubah menjadi 0-2.

MU yang tertinggal dua gol berusaha merespons dengan penampilan agresif. Gol akhirnya tercipta pada menit ke-84 melalui umpan sepak pojok rendah Marcus Rashford yang dituntaskan Romelu Lukaku dengan tendangan kaki kiri.

Namun, kedudukan 1-2 bertahan hingga laga usai dan hasil ini pun menghentikan langkah MU karena di leg pertama hanya mampu bermain tanpa gol melawan wakil Spanyol ini. Agregat 1-2 menghantarkan Sevilla ke babak selanjutnya.

Share this: