Arsenal dan Atletico Menang, Dortmund Keok

Share this:

MILAN, BENTENGTIMES.com – Arsenal dan Atletico sama-sama berhasil meraih kemenangan dalam laga pertama babak 16 besar Liga Eropa, Jumat (9/3) dinihari WIB. Sedangkan Borussia Dortmund kalah di kandang sendiri di tangan Salzburg.

Bertandang ke San Siro, Arsenal mencetak kedua golnya di babak pertama. Henrikh Mkhitaryan membawa Arsenal unggul di menit ke-15 sebelum digandakan oleh Aaron Ramsey di masa injury time. Di paruh kedua, Milan tampil lebih dominan. Namun dominasi mereka tak mampu menghasilkan gol.

Hasil ini membuat Arsenal berada di atas angin dalam menyambut pertandingan leg kedua. The Gunners akan gantian menjamu Milan di Emirates Stadium pada 15 Maret.

Sementara, dari Kota Madrid, Atletico Madrid berhasil mengatasi perlawanan Lokomotiv Moscow dengan skor 3-0 berkat gol Saul Niguez di menit 22, Diego Costa di menit 47 dan disempurnakan Koke di menit 90.

Berbeda dengan tim unggulan lainnya, Borussia Dortmund, tak bisa berbuat banyak walau tampil di hadapan pendukungnya. Di awal laga, Dortmund langsung ketinggalan dua gol lewat gol Valon Berisha, yang salah satunya dari titik penalti. Tim asal Jerman itu hanya bisa membalas satu gol elwat Andre Schuerrle.

Hasil lainnya, CSKA Moscow takluk di hadapan pendukungnya kala menghadapi Lyon dengan skor 0-1. Kemudian, Lazio hanya mampu berbagi angka dengan wakil Ukraina, Dynamo Kyiv, dengan skor 2-2.

Selanjutnya, wakil Perancis, Marseille, tampil apik kalah mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-1. Baru 1 menit laga berlangsung, anak asuh Rudi Garcia sudah berhasil unggul. Tak lama kemudian, di menit ke-14, Payet berhasil menggandakan keunggulan.

Harapan Bilbao untuk menyamakan kedudukan sempat terbuka berkat gol penalty Aritz Aduriz, Ocampos kemudian kembali memperlebar jarak lewat golnya di menit 57.

Selanjutnya, RasenBallsport Leipzig berhasil mengalahkan Zenit St. Petersburg dengan skor 2 – 1. Sempat memimpin 2-0, namun Zenit berhasil memperkecil keunggulan lewat gol tendangan bebas berkelas oleh Criscito di menit 86.

Selanjutnya, wakil Portugal satu-satunya, Sporting CP, berhasil memetik angka sempurna kala mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 2-0.

Share this: