Mantap! Surat dari Philips untuk Penerangan Stadion Teladan Telah Dikeluarkan

Share this:
Kadis Pertamanan Kota Medan Husni (kanan) dan perwakilan Philips Zulham (kiri) memegang surat hasil verifikasi lampu di Stadion Teladan, Rabu (7/3/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Kabar baik kembali datang dalam proses penataan Stadion Teladan sesuai standar PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Ini setelah Philips mengeluarkan sertifikat atau surat resmi tentang pencahayaan lampu di stadion kebanggan Kota Medan tersebut, Rabu (7/3/2018) malam.

Sertifikat tersebut akan menguatkan laporan pihak PSMS tentang kesiapan Stadion Teladan sebagai homebase Ayam Kinantan untuk Liga 1 musim ini.

Sebagaimana diketahui, saat verifikasi final PT LIB, stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu dinyatakan layak dengan catatan harus membenahi pencahayaan sesuai standar PT LIB yaitu 800 Lux.

Dimana saat verifikasi rata-rata lampu hanya 500 Lux. Tim verifikator PT LIB kemudian meminta item tersebut dipenuhi dengan catatan verifikasi dari Philips langsung dengan mengeluarkan sertifikat.

Setelah proses pemasangan dan penambahan cahaya, kini Stadion Teladan sudah memenuhi bahkan melebihi dari standar PT Liga, yaitu 818.000 Lux.

Zulham Nasution, Perwakilan Philips yang meninjau langsung ke Stadion Teladan, Rabu (7/3/2018) malam menjelaskan, pihaknya sudah menyerahkan sertifikat tersebut dan akan dikirimkan melalui perwakilan PT LIB yang ada di PSMS.

“Ini lux yang sudah didapat dalam beberapa hari ini 818.800 Lux. Rata-rata luxnya sudah mencapai standarisasi PT LIB. Pengiriman surat nantinya melalui perwakilan PT LIB yang ada di sini yang mengirim ke sana PT LIB,” jelasnya.

Share this: