Kalahkan Chelsea, Manchester City Kian Dekat Juara Liga

Share this:
Bernardo Silva dan para pemain City merayakan gol ke gawang Chelsea.

MANCHESTER, BENTENGTIMES.com – Manchester City terus melanjutkan tren kemenangan usai mengalahkan Chelsea 1-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris yang digelar di Stadion Etihad, Minggu (4/3/2018) malam.

Meski tampil dominan, namun City kesulitan untuk mencetak gol di babak pertama. Sergio Aguero dan kawan-kawan belum berhasil menembus pertahanan berlapis yang diperagakan The Blues.

Pertahanan berlapis yang dilakukan Chelsea sukses meredam serangan City. Kerja sama Sergio Aguero dan Silva di menit ke-11 misalnya, masih membentur bek Andreas Christensen dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

City nyaris membuka keunggulan di menit ke-42. Aguero melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti dan berhasil disambar Bernardo Silva sehingga bola masuk ke gawang Courtois.

Namun, hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera karena posisi Aguero sudah offside sebelum menerima umpan dari Kevin De Bruyne. Skor 0-0 tetap bertahan hingga jeda.

Kebuntuan City baru bisa pecah di menit ke-46. Aguero melepaskan umpan ke sisi kanan kotak penalti Chelsea kepada David Silva dan dilanjutkan dengan umpan tarik ke tiang jauh.

Bola yang melintas di depan gawang Chelsea kemudian disambar Bernardo Silva yang berlari dari belakang dan tak bisa dibendung Courtois.

Gol tersebut memaksa Chelsea keluar dari permainan defensif dan melakukan perubahan dari bangku cadangan. Olivier Giroud dimasukkan pada menit ke-78 untuk menambah daya gedor.

Sayang, keputusan manajer Antonio Conte tak membuahkan hasil. Chelsea harus pulang dengan kekalahan 0-1 dari City.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan City di puncak klasemen dengan raihan 78 poin. Mereka unggul 18 poin dari Liverpool yang menguntit di posisi kedua.

Hasil positif atas Chelsea membuat City hanya membutuhkan empat kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Liga Primer Inggris.

Susunan Pemain
Man City: Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Leroy Sane.

Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Victor Moses, Danny Drinkwater, Cesc Fabregas, Marcos Alonso; Willian, Eden Hazard, Pedro.

Share this: