Arsenal Vs Man City, Balas Dendam atau Justru Penegasan Hegemoni

Share this:
Lanjutan Premier League pekan ke-28 antara Arsenal vs Manchester City.

LONDON, BENTENGTIMES.com – Arsenal akan berhadapan dengan Manchester City di Emirates Stadium, Jumat (2/2/2018) dini hari WIB dalam laga pekan 28 Premier League. Ini jadi laga edisi ketiga mereka sepanjang musim ini.

Menatap laga ini, Arsenal punya beban mental lebih berat. Karena mereka selalu kalah dari anak asuh Pep Guardiola itu di dua laga sebelumnya.

Teranyar, ManCity menang tiga gol tanpa balas dari Arsenal di final Piala Liga Inggris, empat hari lalu. Sedangkan pada putaran pertama Premier League, The Citizens unggul 3-1 di Etihad Stadium.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui kekalahan tim besutannya di final Piala Liga Inggris menjadi bahan evaluasi. Dia menilai ada keraguan mental pemainnya di laga tersebut.

“Saya pikir kami bermain sedikit cemas, dan penting untuk kembali ke permainan dengan kekuatan yang merupakan filosofi bermain kami,” ujar Wenger, dikutip dari laman resmi klub.

Bangkit dari keterpurukan dan fokus menatap laga jadi satu-satunya cara Arsenal membalas dendam kepada ManCity. Andai mereka kembali kalah, harus diakui The Citizens lebih perkasa dari mereka di musim ini.

Di laga ini, Arsenal bisa memainkan Henrikh Mkhitaryan, yang absen di final Piala Liga akibat cup-tied. Wenger pun bisa memasang Mkhitaryan bersama Mesut Ozil untuk mendukung Pierre-Emerick Aubameyang di lini serang.

Dan, bagi City, Aguero masih menjadi mimpi buruk bagi Arsenal. Striker Argentina itu tercatat selalu mencetak gol dalam lima penampilan terakhirnya melawan The Gunners di semua kompetisi.

Share this: