Keren! Stadion Teladan Layak Jadi Home Base PSMS Medan

Share this:
sindonews
Stadion Teladan Medan dinyatakan layak menjadi home base PSMS Medan di Liga Indonesia 2018.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Walikota Medan HT Dzulmi Eldin merasa puas dan bangga hasil verifikasi Tim Verifikator PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang melakukan survei langsung ke Stadion Teladan Medan.

Setelah mendapatkan polesan di sana sini, stadion kebanggaan warga Medan dan Sumatera Utara itu dinyatakan layak sebagai home base PSMS Medan untuk menggelar pertandingan kandang Liga Indonesia (LI) 2018.

Hal ini di disampaikan Tim Verifikator PT LIB setelah memverifikasi yang kedua kalinya, meski dinyatakan layak namun diikuti catatan yang harus segera dipenuhi. Dari 15 item yang menjadi penilaian, 14 item mendapat penilaian baik.

Adapun 14 item yang penilaiannya dinyatakan Tim Verfikator PT LIB sudah baik meliputi ruang wasit, ruang pers, ruang home team, ruang away team, ruang VIP, toilet, ruang P3K, ruang tes urine, ruang match comisioner, akses pemain, scoring board, lapangan, genset serta akses ambulans. Tinggal 1 item lagi yang harus segera dipenuhi yakni masalah penerangan.

(BACA: Sihar Sitorus Berencana Bangun Stadion Level Internasional di Sumut)

Berdasarkan regulasi Asian Football Confederaration (AFC), penerangan stadion harus mencapai 800 lux. Sedangkan dari hasil verfikasi yang dilakukan, penerangan stadion yang dioperasikan penggunaannya tahun 1953 dan memiliki daya tampung sekitar 20.000 penonton itu masih 500 lux.

“Alhamdulillah, Tim Verifikator PT LIB yang telah melakukan verifikasi untuk kedua kalinya, menyatakan Stadion Teladan layak menjadi home base PSMS Medan untuk menggelar laga kandang LI 2018. Terkait dengan penerangan yang masih kurang, insya Allah akan kita tuntaskan secepatnya,” kata walikota, Rabu (28/2/2018).

Dia mengaku sudah menginstruksikan Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni untuk segera memenuhi kekurangan tersebut sehingga penerangan Stadion Teladan sesuai dengan standar AFC yakni 800 lux.

“Saya rasa tidak ada masalah lagi, kita tinggal menunggu hasil penilaian secara tertulis dari PT LIB,” ungkapnya.

Share this: