Rusia Sempurna, Spanyol, Jerman, Italia, Prancis Diwakili 2 Tim

Share this:
Para pemain Zenith St Petersburgh merayakan kemenangan besar atas Celtic.

LONDON, BENTENGTIMES.com – Babak 32 besar Liga Europa rampung digelar. Mayoritas klub elite Eropa sukses melaju ke babak 16 besar. Dan, Rusia paling sempurna dengan meloloskan 3 wakilnya.

Arsenal yang sejak awal menjadi satu-satunya wakil Inggris di kompetisi ini berhasil melaju ke babak selanjutnya walaupun sedikit terseok-seok.

Mereka secara mengejutkan kalah 1-2 dari tamunya Ostersunds pada leg kedua babak 32 besar yang digelar di Stadion Emirates, Kamis (22/2/2018) waktu setempat. Namun, The Gunners tetap berhak melaju ke babak 16 besar karena unggul agregate 4-2.

Skuat arahan Arsene Wenger yang sudah mengantongi kemenangan 3-1 di leg pertama dikejutkan dengan permainan agresif Ostersunds. Hosam Aiesh dan Ken Sema membawa tim tamu unggul 2-0 di babak pertama.

Arsenal baru mampu mencetak gol di awal babak kedua lewat aksi Sead Kolasinac. Meski kalah, namun tim ‘Meriam London’ tetap lolos ke babak 16 besar berkat unggul agregate 4-2.

Sementara, Italia meloloskan 2 wakilnya, yakni AC Milan dan Lazio. AC Milan masih terlalu tangguh bagi Ludogorets Razgrad. Kemenangan tipis 1-0 lewat gol tunggal Fabio Borini, sudah cukup untuk mengantar I Rossoneri lolos karena sebelumnya sukses mengalahkan Ludogorets 3-0.

Sementara, Lazio berpesta gol kala menghadapi Lazio Steau Bucharest dengan skor 5-1. Dengan begitu, Biancoceleste berhak mendapatkan tempat ke babak selanjutnya dengan kemenangan agregat 5-2.

Share this: