Hattrick Mane Bawa Kemenangan Besar Bagi Liverpool

Share this:
Mane merayakan gol ke gawang Porto dan mengantarkan kemenangan besar bagi Liverpool.

PORTO, BENTENGTIMES.com – Liverpool menang telak 5-0 atas FC Porto di Stadion Dragao dalam leg pertama babak 16 besar, Kamis (15/2/2018). Kemenangan besar ini ditandai dengan hattrick Sadio Mane, sedangkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino masing-masing mengemas satu gol.

Liverpool tampil agresif dan bermain cukup efektif di babak pertama. The Reds akhirnya membuka keunggulan melalui Sadio Mane pada menit ke-25 memanfaatkan umpan Georginio Wijnaldum. Bola liar dari Wijnaldum langsung ditembakkan dengan keras oleh Mane yang tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Jose Sa.

Tidak butuh lama bagi tim tamu untuk menjauh. Salah menambah keunggulan Liverpool menjadi 2-0 pada menit ke-29. Salah memanfaatkan tendangan keras James Milner yang membentur tiang, dengan brilian dia mengontrol bola lalu mengecoh kiper Porto sebelum mencetak gol.

Di babak kedua, Liverpool tidak mengendurkan serangannya. Tim asuhan Juergen Klopp itu kembali unggul 3-0 melalui Sadio Mane menit ke-53. Lewat serangan balik cepat, Salah memberikan umpan kepada Roberto Firmino, sayang tembakannya diblok kiper Porto, bola liar jatuh di kaki Mane yang langsung menendang bola ke dalam gawang.

Setelah unggul tiga gol, Liverpool memilih mengendurkan tempo permainan, dan menyerang saat lini pertahanan Porto lengah.

Meski tidak mengandalkan permainan cepat, nyatanya Liverpool makin meninggalkan Porto dengan keunggulan empat gol setelah Firmino mencetak gol pada menit ke-70. Gol dari Firmino merupakan assist James Milner, itu merupakan umpan kedua Milner dalam laga ini.

Mane mencetak hattrick pada menit ke-85 setelah mendapatkan umpan dari Daniel Ings. Itu gol keenam Mane di Liga Champions musim ini. Sampai pertandingan selesai Liverpool menang 5-0 atas Porto.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool dan Porto akan berlangsung pada 7 Maret nanti di Stadion Anfield. (md)

Share this: