Libas Basel 4-0, City Masih Terlalu Perkasa

Share this:
Para pemain City merayakan kemenangan besar atas Basel dengan skor 4-0.

BASEL, BENTENGTIMES.com – Manchester City masih terlalu perkasa bagi Basel. Tim besutan Pep Guardiola itu meraih kemenangan telak di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan melibas tuan rumah Basel dengan skor 4-0.

Bertandang ke St Jakob Park, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB, kekuatan City sudah kembali dengan hadirnya Fabian Delph, yang sempat absen akibat cedera. Leroy Sane dan David Silva juga merumput lagi setelah pulih dari cedera.

Di babak pertama, City sudah unggul 3-0 melalui gol Ilkay Guendogan di menit ke-14, Bernardo Silva di menit ke-18, dan Sergio Aguero di menit ke-23.

City langsung mengontrol permainan begitu laga dimulai. City membuka skor pada menit ke-14. Guendogan menggetarkan gawang Basel setelah sundulannya meneruskan tendangan sudut Kevin De Bruyne tak bisa diantisipasi oleh Vaclik.

Hanya berselang empat menit, City memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 melalui gol Bernardo Silva. Gol ini berawal dari kegagalan barisan belakang Basel untuk mengamankan umpan silang Raheem Sterling dari sisi kiri dan disambut Bernardo Silva yang berdiri cukup bebas di kotak penalti.

City mencetak gol ketiganya di menit ke-23. Aguero yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan keras yang membuat Vaclik terperangah. City memimpin 3-0 dalam waktu relatif singkat.

Di babak kedua, City memulai laga dengan aksi apik De Bruyne lewat tembakan jarak jauh. Tapi, tembakan keras gelandang asal Belgia itu mengarah tepat ke tangkapan Vaclik.

Basel merespons melalui aksi Mohamed Elyounoussi. Tembakan keras Elyounoussi memaksa Ederson Moraes terbang untuk menepis bola keluar lapangan.

Sterling lagi-lagi membuang kesempatan meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan Vaclik. Dia tak segera menembak sehingga peluang terbuang percuma.

Guendogan membawa City unggul 4-0 lewat golnya pada menit ke-53. Usai menerima operan dari Aguero, dia mengecoh satu pemain lawan sebelum melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Bola tembakannya menembus gawang Basel tanpa bisa dijangkau oleh Vaclik.

Basel sebenarnya punya kans bagus untuk menipiskan ketertinggalannya. Tapi, Oberlin gagal memaksimalkannya setelah tembakannya melenceng dari gawang City.

Oberlin kembali menyia-nyiakan peluang di menit ke-67. Dia berdiri bebas ketika menyambut umpan silang Valentin Stocker, tapi sundulan jarak dekatnya meleset. (md)

Share this: