Data Covid Melandai, Baskami Ginting Dorong Pemda Benahi Pariwisata Sumut

Share this:
BMG
Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Angka Covid-19 khususnya di Sumatera Utara relatif menurun. Terkini, Provinsi Sumatera Utara memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi level 3.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting meminta pemerintah daerah (pemda) segera membenahi sektor pariwisata di Sumatera Utara.

“Hal ini guna mengantisipasi angka lonjakan wisatawan menjelang dibukanya sektor pariwisata secara bertahap,” ujar Baskami, melalui rilis pers tertulis kepada BENTENG TIMES, Sabtu (2/10/2021).

Menurut Baskami, sektor pariwisata di Sumatera Utara akan menggeliat disusul turunnya level PPKM pada setiap daerah dan jumlah vaksinasi yang semakin merata.

Dikatakan, Sumatera Utara memiliki banyak destinasi wisata yang telah dikenal baik seantero nusantara hingga kancah internasional.

Oleh karenanya, pemerintah beserta pelaku pariwisata harus bersiap dalam menghadapi booming pariwisata ini.

“Mulai dari aksesibilitasnya, sarana dan prasarana, kenyamanan wisatawan, semuanya mesti dipersiapkan,” imbuhnya.

BacaAntisipasi Booming Pasca Pandemi, Djarot Bahas Hambatan Pariwisata Sumut

BacaTempat Wisata di Sergai Tetap Buka, Dengan Catatan Wajib Ikut Prokes

Baskami mengungkapkan, dengan naiknya angka kunjungan wisata ini, nantinya akan memberikan dampak positif pada perekonomian.

Namun demikian, pemerintah juga harus tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan ketat dan syarat ketentuan kunjungan, seperti PCR, swab, vaksin dan lainnya.

“Ini semua dilakukan agar angka covid-19 itu tidak melonjak kembali,” pungkas politisi PDI Perjuangan ini.

BacaSandiaga Uno Berharap Renovasi Spot Adian Nalambok Jadi Momen Kebangkitan Parekraf Toba

BacaDari Bukit Indah Simarjarunjung ke Batu Gantung Lanjut Menari dengan Sigale-gale

Selain itu, dia juga meminta agar dilakukan pengawasan yang ketat serta pembatasan terhadap jumlah kunjungan untuk menghindari kluster baru penyebaran Covid-19 dan mengimbau agar wisatawan tetap mematuhi prokes 5M.

Share this: