Antisipasi Booming Pasca Pandemi, Djarot Bahas Hambatan Pariwisata Sumut

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Ketua Badan Pengkajian MPR RI Djarot Saiful Hidayat saat berbicara di hadapan para pelaku industri pariwisata yang tergabung dalam Forum Pariwisata Kabupaten Langkat, Minggu (8/8/2021).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Ketua Badan Pengkajian MPR RI Djarot Saiful Hidayat, mengulas hambatan sektor pariwisata Sumatera Utara.

Hal tersebut dilakukan Djarot tatkala melakukan serap aspirasi bersama pelaku industri pariwisata yang tergabung dalam Forum Pariwisata Kabupaten Langkat.

Menurut Djarot yang juga merupakan Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini, industri pariwisata harus disiapkan guna mengantisipasi booming, pasca pandemi covid-19 nanti.

“Sebagian besar destinasi pariwisata di provinsi ini terkendala masalah infrastruktur, salah kelola sumber daya dan carut-marutnya Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL),” kata Djarot, Minggu (8/8/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan itu menuturkan, banyaknya galian C di area sekitar destinasi wisata memperparah keadaan.

BacaDjarot Terkagum-kagum Lihat Keindahan Bukit Lawang: Ya Allah, Indah Sekali…

BacaBukit Lawang Sekarang Tak Karuan, Warga Bebas Dirikan Hotel dan Restoran di DAS

Bahan Galian Golongan C, kata Djarot seperti tambang tanah, pasir, kerikil, marmer, kaolin, granit, dan lainnya banyak menimbulkan masalah.

“Terutama galian C yang tidak dianalisis secara benar dampaknya dan diberikan izin asal-asalan dengan motif tertentu. Kita akan pertanyakan pemerintah provinsi maupun daerah yang memberikan izin area penambangan itu,” tegasnya.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: