Antisipasi Booming Pasca Pandemi, Djarot Bahas Hambatan Pariwisata Sumut

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Ketua Badan Pengkajian MPR RI Djarot Saiful Hidayat saat berbicara di hadapan para pelaku industri pariwisata yang tergabung dalam Forum Pariwisata Kabupaten Langkat, Minggu (8/8/2021).

Perketat Perizinan

Menurut Djarot, masalah yang ditimbulkan oleh galian C mempengaruhi masalah lingkungan hidup yang berada di sekitar destinasi wisata oleh karenanya, perizinan mesti diperketat.

Dikatakan, truk-truk yang memiliki tonase berlebih akibat galian c tersebut, merusak jalan-jalan yang menghubungkan destinasi wisata.

“Pemerintah pusat melalui Presiden Joko Widodo membangun infrastruktur yaitu jalan tol untuk mempermudah akses wisata, mempersingkat jarak tempuh. Akan tetapi jalan-jalan yang direct ke destinasi wisata ini banyak yang rusak. Kita akan surati pemprov mengenai ini,” katanya.

Djarot juga mengatakan, pihaknya akan menyurati Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Kementerian Lingkungan Hidup, Kehutanan, Kimisi IV DPR RI dan instansi terkait.

“Kita akan sampaikan hasil serap aspirasi ini ke instansi terkait. Seperti pengelolaan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) ini. Banyak yang harus dibenahi dan harus segera diperbaiki,” ujarnya.

BacaGaruda Buka Penerbangan Kualanamu-Amsterdam

BacaJeritan Korban Banjir Luapan Sungai Blengking: Kami Ingin Pemerintah Hadir

Pantauan lapangan, pada pertemuan yang diselenggarakan di Bukit Lawang, Kabupaten Langkat itu, hadir Anggota DPRD Sumut Meriahta Sitepu, Penyabar Nakhe, Sugianto Makmur, dan Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga.

Bersambung ke halaman 3..

Share this: