Siapa Mister Loo yang Digandeng Luhut Sediakan Toilet di Danau Toba? Ini Dia…

Share this:
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Danau Toba.

TOBA, BENTENGTIMES.com – Dalam kunjungannya ke Kawasan Danau Toba, Kamis-Jumat (11-12/2/2021), Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa pihaknya akan menggandeng penyedia toilet internasional, Mister Loo untuk mengurus kebutuhan toilet di kawasan wisata Danau Toba.

Baca: Wow! Toilet Seharga Rp33 Miliar di Danau Toba, Apa Kecanggihannya?

Baca: Begini Cerita Luhut Panjaitan saat Bersama Menlu China di Kawasan Danau Toba

“Ada 25 toilet yang baru dibangun di spot-spot turis di Danau Toba ini, dan ini CSR dari beberapa perusahaan. Kita kontrakkan ini dengan namanya Mister Loo, Mister Loo ini punya organisasi internasional ngurus WC,” kata Luhut dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Minggu (14/2/2021).

Lalu, siapa sebenarnya Mister Loo? Dilansir dari laman resmi misterloo.com, Mister Loo merupakan penyedia toilet umum inovatif asal Swiss. Mister Loo menawarkan sanitasi yang terjamin bersih dengan fasilitas terbaru.

Mister Loo menyediakan toilet umum yang diperuntukkan bagi wisatawan asing maupun lokal di berbagai tempat seperti tempat wisata, pasar, pantai, kawasan pejalan kaki, serta stasiun kereta api, bus dan pom bensin. Sejauh ini, Mister Loo sudah menyediakan toilet umum di sekitar Thailand dan Vietnam.

Baca: Instalasi Pengelolaan Air Limbah Parapat Dibangun: Cegah Pencemaran Danau Toba

Baca: Menko Luhut Tinjau Proyek di Danau Toba: Paling Lambat Bulan 9 Semua Sudah Selesai

Sebelumnya, Luhut menyebutkan sedikitnya ada 25 toilet yang baru dibangun dari dana CSR berbagai perusahaan di Danau Toba. Nantinya, pengelolaan toilet tersebut akan dilakukan oleh Mister Loo.

Share this: