Jokowi: Kaderisasi Tidak Bisa Dikerjakan Sambil Lalu

Share this:
BMG
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan di Acara Soft Launching and Publik Lecture Golkar Institute, melalui siaran teleconference, Selasa (2/2/2021).

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Presiden Joko Widodo menyambut baik langlah Partai Golkar yang mendirikan sekolah kader. Jokowi menilai, dengan begitu bisa melahirkan pemimpin baru yang bisa memimpin daerah dengan baik.

“Jika partai politik mampu mempersiapkan kadernya dengan baik dan kualitas yang matang, maka sudah dapat dipastikan kepemimpinan nasional maupun daerah juga akan berjalan dengan baik,” ujar Jokowi, dalam kata sambutannya di acara Soft Launching and Publik Lecture Golkar Institute, melalui siaran teleconference, Selasa (2/2/2021).

BacaBah, Politisi Batak Ini Diduga Terlibat Upaya Kudeta di Demokrat

BacaSoal Isu Kudeta Demokrat, Djarot: Maaf, Ini Menunjukkan Kelemahan Mas AHY

Dijelaskan, kehadiran sekolah kader sangat diperlukan. Sebab kader dan kaderisasi perlu dipersiapkan secara serius, berjenjang, dan berkelanjutan.

“Kaderisasi tidak bisa dikerjakan sambil lalu, harus digarap dengan matang, untuk menghasilkan dampak yang signifikan bagi kemajuan partai,” ujar Jokowi.

BacaPanas! Ini Balasan Atas Pernyataan Djarot Tak Mau Koalisi dengan Demokrat dan PKS

BacaPolitisi Demokrat Bilang 02 Kalah Karena Sandi SARA, Prabowo Keras Kepala

Ia menjelaskan, partai memerlukan lebih banyak lagi kader-kader terdidik yang profesional, serta memiliki kompetensi, khususnya dalam bidang kepemimpinan politik dan ekonomi. Dampaknya pun bukan hanya bagi partai tetapi memberikan kontribusi penting bagi bangsa dan tanah air.

“Partai politik adalah sumber utama rekruitmen kepemimpinan nasional maupun daerah. Calon Bupati, Calon Walikota, Calon Gubernur, Calon Presiden sebagian besar berasal dari partai politik,” pungkas Jokowi.

Share this: