Soal Isu Kudeta Demokrat, Djarot: Maaf, Ini Menunjukkan Kelemahan Mas AHY

Share this:
BMG
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Internal Partai Demokrat saat ini diterpa isu kudeta. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyebut beberapa pihak berencana mengkudeta kursi Ketua Umum Partai Demokrat. AHY menyebut rencana kudeta juga berasal dari pihak pemerintah.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengatakan, tudingan kudeta menunjukkan internal jika Demokrat lemah.

“Masalah konsolidasi internal partai adalah tanggung jawab utama dari AHY sebagai ketum. Mohon maaf, ini justru menunjukkan kelemahan mas AHY yang tidak bisa menertibkan anggotanya,” ujar Djarot, Selasa (2/2/2021).

Menurut Djarot, kalau konsolidasi Demokrat kuat, maka tidak perlu khawatir ada intervensi dari luar atau dari pemerintahan.

“Kalau konsolidasi partai kuat, tidak perlu ada kekhawatiran yang berlebihan terhadap intervensi dari luar, sekuat apapun intervensi itu,” ujarnya.

BacaBah, Politisi Batak Ini Diduga Terlibat Upaya Kudeta di Demokrat

BacaPDIP Menang Total di Sumut, Ini Nama Lengkap 30 Caleg Terpilih ke Senayan

Mantan Gubernur DKI itu juga menilai, langkah AHY meminta klarifikasi kepada Presiden Jokowi juga tidak tepat alias salah alamat.

“Berkirim surat ke presiden Jokowi yang menyangkut masalah persoalan konsolidasi internal partai justru salah alamat,” kata Djarot.

BacaGejolak Pro Kontra UU Omnibus Law, Ferdinand Hutahaean Mundur dari Demokrat

BacaNekat Maju Pilkada dari Demokrat, Djarot: Sanksi Tegas Menanti Akhyar

Dia menyarankan agar AHY berkirim surat terlebih dahulu ke SBY.

“Mungkin yang lebih tepat apabila AHY berkirim surat atau berkoordinasi dengan pak SBY selaku ketua badan pembina PD,” pungkasnya.

Share this: