Bah, Politisi Batak Ini Diduga Terlibat Upaya Kudeta di Demokrat

Share this:

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Partai Demokrat saat ini sedang dinaungi ‘iklim panas’, dimana mencuat kabar bahwa ada oknum yang hendak mengkudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi ketua umum partai berlambang mercy tersebut yang berasal dari orang-orang istana.

Terbaru, kader Partai Demokrat Rachland Nashidik mengonfirmasi nama-nama yang diduga terlibat akan mengkudeta AHY. Sejumlah pihak dinilai ingin menggulingkan kepemimpinan AHY.

Baca: Duet Puan-AHY Maju di Pilpres 2024 Mencuat

Baca: Panas! Ini Balasan Atas Pernyataan Djarot Tak Mau Koalisi dengan Demokrat dan PKS

Menurut Rachland, ada 4 nama yang diduga terlibat, dan salah satunya adalah politisi berdarah Batak, yakni yakni anggota Komisi V Fraksi Demokrat DPR RI Johni Allen Marbun. Selain itu, juga disebutkan nama mantan Ketua DPR Marzuki Ali dan mantan Bendahara Umum (Bendum) Demokrat Nazaruddin. Nama salah satu pendiri Partai Demokrat Max Sopacua juga sempat muncul.

“Max Sopacua tidak ada,” kata Rachland saat dikonfirmasi, Selasa (2/2/2021).

Rachland memastikan sosok internal partai yang terlibat kudeta akan diproses. Mereka akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

“Masalah internal partai bukan concern publik. Itu bisa diselesaikan secara internal belakangan. Apa yang jadi concern publik adalah perilaku kekuasaan,” ujar dia.

Selain dari internal, upaya kudeta AHY sebagai Ketum Demokrat melibatkan pihak luar. Salah satu yang diduga terlibat Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko.

Baca: Gejolak Pro Kontra UU Omnibus Law, Ferdinand Hutahaean Mundur dari Demokrat

Baca: Nekat Maju Pilkada dari Demokrat, Djarot: Sanksi Tegas Menanti Akhyar

Sementara, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko mengakui memang dirinya terlibat dalam isu kudeta tersebut. Namun, ia menegaskan kalau kasus tersebut tidak berkaitan dengan pemerintahan Presiden Jokowi.

Bersambung ke halaman 2…

Share this: