Panas! Ini Balasan Atas Pernyataan Djarot Tak Mau Koalisi dengan Demokrat dan PKS

Share this:
BMG
Plt Ketua PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Pernyataan Plt Ketua PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat yang mengatakan tak mau berkoalisi dengan PKS dan Demokrat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sumut dijawab dengan sindiran pedas oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman.

BACA: Pilkada 2020, PDIP Tak Akan Koalisi dengan Demokrat dan PKS

Benny mengatakan bahwa partai berlambang mercy itu hanya akan berkoalisi dengan parpol yang memiliki ideology Pancasila, bukan dengan parpol yang berideologi ekasila.

“Demokrat itu menjunjung tinggi Pancasila dan akan melawan pihak-pihak yang mencoba mereduksi Pancasila menjadi ekasila. Dan Demokrat berada pada barisan utama pendukung Pancasila,” ujar anggota Komisi III DPR RI ini, Rabu (22/7/2020).

“Karena prinsip kami begitu, maka Demokrat jelas dari awal tidak mau mendukung partai politik pendukung ekasila. Jelas kami tidak akan mendukung,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua DPP PDIP yang juga Plt Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat menegaskan partai berlambang banteng dalam pilkada serentak 2020 mendatang tidak akan berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PKS, mengingat kedua partai tersebut berada di luar pemerintahan.

BACA: Djarot Beberkan Gambaran Sosok yang akan Diusung PDIP di Pilkada Medan

“Partai mengambil keputusan atas dasar pertimbangan ideologis bagaimana Pancasila dijalankan dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Aspirasi untuk tidak bekerja sama dengan Partai Demokrat dan PKS banyak saya terima,” ujar Djarot, Minggu (19/7/2020) lalu.

Share this: