Djarot Beberkan Gambaran Sosok yang akan Diusung PDIP di Pilkada Medan

Share this:
BMG
Plt Ketua PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Pelaksana tugas DPD PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat memberikan gambaran calon yang akan diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di Medan, 9 Desember 2020 mendatang.

“Kota Medan membutuhkan sosok pemimpin muda dalam pembangunan, memiliki pemikiran inovatif mengikuti perkembangan zaman, mumpuni dan tidak terikat dengan masa lalu menyangkut hukum,” ujar Djarot saat melakukan kunjungan ke DPC PDIP Pematang Siantar, Selasa (21/7/2020).

BACA: Djarot Saiful Hidayat Ditunjuk jadi Plt Ketua PDIP Sumut

Mantan Gubernur DKI ini mengatakan, dirinya tidak akan merekomendasikan Akhyar Nasution agar diusung DPP PDIP. Soalnya, sosok Akhyar tidak lepas dari era kepemimpinan Dzulmi Eldin, mantan Walikota Medan yang tersandung kasus korupsi.

“Kota Medan ini sudah sangat tertinggal jika dibanding dengan kota lainnya. Ini terjadi karena kepala daerah yang terkena kasus korupsi. Jika kita menginginkan perubahan untuk Kota Medan, kita harus memilih calon yang tidak terikat dengan masa lalu yang kelam,” katanya.

Menurutnya, Bobby Afif Nasution merupakan sosok yang patut dipilih untuk diusung dalam Pilkada Medan. Selain muda dan berinovasi, menantu Presiden Joko Widodo ini dinilai mumpuni dan tidak terikat dengan masalah hukum. “Harus yang segar lah. Bagaimanapun tidak ada kemajuan Medan,” kata Djarot.

“Jika memang Bobby mumpuni, kenapa tidak. Selain bisa membangun fisik, beliau juga dapat dipastikan berhasil membangun sumber daya manusianya. Ini seperti yang sudah dilakukan kader kita di Surabaya,” sebutnya.

BACA: Pengurus PDIP Ini Nyatakan Kesediaannya Ikut dalam Pilkada Karo

Djarot kembali menyinggung soal PKS yang rayu Akhyar karena menurutnya itu signal bahwa PKS sudah tidak punya kader pemimpin yang layak dimajukan.

Share this: