Hotel Full Booking, Penonton MotoGp Mandalika ‘Serbu’ Rumah Warga dan Camping Ground

Share this:
BMG
Presiden Jokowi saat meninjau homestay di Mandalika, Kamis (13/1/2022) lalu. Menjelang perhelatan MotoGp Mandalika pada Maret 2022, Jokowi memastikan pembangunan 300 homestay untuk akomodasi wisatawan.

LOMBOK, BENTENGTIMES.com– Pemerintah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampaikan bahwa akomodasi atau penginapan di sekitar sirkut Mandalika sudah full booking atau habis dipesan. Para penonton MotoGP Mandalika pun mulai ‘menyerbu’ rumah-rumah warga untuk menyewa penginapan.

“Hotel dan homestay di KEK Mandalika sudah penuh. Jadi, alternatif untuk penginapan itu adalah rumah warga yang layak huni. Informasinya, rumah warga banyak dicari untuk dijadikan tempat penginapan oleh penonton MotoGP,” ujar Lendek Jayadi, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Jumat (4/3/2022).

Rumah di sekitar Sirkuit Mandalika yang disewa tersebut layak huni dengan sarana dan prasarana homestay. Selain itu, camping ground di KEK Mandalika juga tidak luput dari perhatian para penonton MotoGP Mandalika.

BacaEkspresi Semringah Saat Video Call dengan Greysia-Apriyani, Jokowi: Jujur, Saya Sangat Bangga

BacaGubsu Edy Jewer Lalu Usir Pelatih Biliar Saat Penyerahan Bonus Atlet: Kenapa Tak Tepuk Tangan?

Jayadi menerangkan, dari 1.000 tenda camping ground yang disiapkan, baru 180 tenda yang sudah disewa.

Disampaikan juga bahwa harga sewa, baik hotel maupun penginapan menjelang MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret relatif tinggi.

BacaDuel Sengit dengan Marquez, Bagnaia Raih Juara MotoGP di Aragon

BacaAdu Banteng Mazda2 AP4 Vs Mitsubishi Lancer Evo X di Danau Toba Rally 2021

Sementara, pemda setempat tidak bisa mengintervensi. Pemda hanya dapat mengingatkan para pengelola akomodasi agar memperhatikan kualitas pelayanan tetap yang terbaik.

Share this: