Kontingen Karo Ikut Porprovsu, Ini Pesan Bupati Terkelin

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Cory Sebayang foto bersama para atlet yang akan bertanding di Porprovsu 2019, di halaman Kantor Bupati Karo, Rabu (19/6/2019).

KARO, BENTENGTIMES.com– Kabupaten Karo mengirimkan atlet terbaiknya untuk mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang akan diselenggarakan pada 22 Juni s/d 29 Juni 2019. Ada enam cabang olahraga (cabor) yang disertakan, masing-masing; atletik sebanyak 33 atlet, catur 9 atlet, gulat 29 atlet, karate 6 atlet, pencak silat 11 atlet, dan taekwondo 22 atlet.

“Jumlah keseluruhan atlet yang akan mengikuti Porprovsu sebanyak 110 atlet dan 24 pelatih serta official,” ujar Robert Billy Peranginangin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Karo, dalam Acara Pelepasan Kontingen Atlet Kabupaten Karo, Rabu (19/6/2019), bertempat di Lantai I Kantor Bupati Karo.

Robert, dalam laporannya menyampaikan Porprovsu merupakan salah satu event olahraga yang diselenggarakan dalam rangka menjaring atlet-atlet cabang olahraga berprestasi dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara. Porprovsu merupakan tindak lanjut dari Porwilsu yang diselenggarakan pada 2018, dan Kabupaten Karo merupakan salah satu kabupaten yang banyak mencetak atlet berprestasi.

Baca: Warga, Muspika, Dinas Lingkungan Hidup dan Mahasiswa Kompak, Desa Sirumbia Pun Bersih

BacaMahasiswa Karo Berduka: Lanai Terselamatkenku Anak Ndu Ndai, Mami..

Diungkapkan bahwa adapun perolehan medali kontingen Karo pada 2018, untuk atletik meraih 15 emas, 9 perak, 2 perunggu dan juara umum I. Sedangkan, pada catur meraih 4 emas, 1 perak, dan juara umum I.

Kemudaian dari cabor Gulat meraih 23 emas, 4 perak dan 1 perunggu dan juara umum I. Cabor Karate meraih 3 emas, 3 perak, 5 perunggu dan juara II umum. Cabor Pencak Silat meraih 4 emas, 6 perak, 6 perunggu, kita mendapat juara III umum. Dari cabor Taekwondo meraih 12 emas, 5 perak, 3 perunggu dan juara umum I,” kata Kadis mengingingatkan kembali prestasi yamg di raih para atlet Karo.

Baca: Subuh Maut di Pemandian Daun Paris Raja Berneh, 7 Mahasiswa Tewas Tertimbun Longsor

Bacahttps://www.bentengtimes.com/politik/2018/10/19/12419/seruan-alumni-mahasiswa-karo-tolak-hoaks-dan-politik-identitas/

Bupati Karo Terkelin Brahmana, didampingi Wakil Bupati Cory Sebayang menyampaikan bahwa atlet dari luar daerah Kabupaten Karo juga mempunyai persiapan matang. Mari dari itu, ia mengajak para atlet agar  menghadapi setiap pertandingan dengan sportif, junjung tinggi etika moral dalam bertanding.

Baca:

Baca:”Kalah menang, itu hal biasa dalam pertandingan,” ucapnya.

Oleh sebab itu diharapkan kepada seluruh atlet yang ikut bertanding, agar berjuang sebagai tulang punggung kekuatan terbaik untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Karo.

Share this: