Mahasiswa USU Kunjungi SD di Karo: Jadilah Generasi Bangsa yang Berdaya Saing

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Mahasiswa USU berbaur dengan murid SD Negeri Desa Ajibuhara, Jumat (9/11/2018)

KARO, BENTENGTIMES.com– Sebagai wujud kecintaan tanah air dan untuk meningkatkan rasa nasionalisme, mahasiswa ilmu politik Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan pengabdian dengan mengajar pendidikan kewarganegaraan, pengetahuan sosial, dan memberi motivasi di Sekolah Dasar (SD) Negeri 040529 Ajibuhara, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo.

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari, mulai Senin sampai Jumat (5-9/11/2018) tersebut, dilakukan oleh beberapa mahasiswa; Amsalta Sinuhaji, Samuel Silalahi, Aulia Ambia, Fitria Saragih, dan Aprilia Wati. Acara sosial tersebut berjalan lancar dan sukses.

Di akhir pertemuan, para mahasiswa itu juga memberi alat tulis kepada dua ratusan siswa, serta tanaman untuk mendukung program adiwiyata sekolah.

Salah seorang mahasiswa Amsalta Sinuhaji menjelaskan, tujuan mereka melaksanakan kegiatan itu adalah untuk mengajak seluruh siswa dan siswi agar dapat mempersiapkan diri menjadi generasi bangsa yang berdaya saing tanpa ada rasa minder meski bersekolah di desa.

“Kami juga mengharapkan guru-guru tetap semangat dalam mengajar para siswa dan siswinya. Kami selalu siap memberi masukan untuk kemajuan sekolah ini,” katanya.

(Baca: Ingat! Komitmen Wakapolres Karo di Masjid Raya, Berantas Judi dan Narkoba)

(Baca: Pakai Jas Pinjaman, Rikardo Gak Nyangka Terpilih Jadi Komisioner KPUD Karo)

Sementara itu, salah seorang guru Soksi Sembiring menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran mahasiswa tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi. Mereka sangat peduli dan bersahabat dengan siswa dan siswi kami,” ujarnya.

Share this: