Warga, Muspika, Dinas Lingkungan Hidup dan Mahasiswa Kompak, Desa Sirumbia Pun Bersih

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Kegiatan gotong royong membersihkan Desa Sirumbia, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

KARO, BENTENGTIMES.com – Masyarakat Desa Sirumbia, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo dan Karang Taruna menggelar gotong royong bersama Muspika Kecamatan Simpang Empat, Dinas Lingkungan Hidup Bidang Kebersihan, Tagana Kabupaten Karo serta mahasiswa Kulia Kerja Nyata (KKN) dari STIKESU pada Jumat (1/3/2019).

Danramil Simpang Empat melalui Serda Bambang dan Serda Jimmy mengapresiasi kekompakan warga Desa Sirumbia serta Karang Taruna.

BACA: Koramil 04/SE Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Parit

“Kalau untuk kebersihan dan kekompakan desa ini sudah cukup baik dari penglihatan kami, khususnya beberapa desa di Kecamatan Simpang Empat ini. Maka kepada bapak kepala desa, tetaplah rangkul masyarakat supaya tetap kompak dan solid untuk membangun desa,” ujar Serda Bambang usai melakukan gotong royong di salah satu warung Desa Sirumbia.

Sementara, Kabid Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo melalui petugas lapangan Erison Milala mengatakan bahwa mereka sudah menurunkan satu armada pengangkut sampah ke Desa Sirumbia untuk membantu warga mengangkat sampah dan membuang sampah ke tempat pembuangan akhir.

“ Intinya kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo selalu siap bekerjasama dengan warga untuk menciptakan desa yang bersih dari sampah. Kita selalu mendukung warga untuk menuju desa yang bersih dari sampah,” tegasnya.

Kepala Desa Sirumbia Arijona Sitepu juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan Karang Taruna yang sudah menyempatkan waktunya ikut bergotong royong guna membersihkan desa.

BACA: Bupati Gerah, Dinding Relief Berastagi Pudar, Tak Ada Yang Peduli

“Juga kepada personel Polsek Simpang Empat yang ikut gotong royong, juga kepada pihak Danrmil, dari Dinas lingkungan Hidup serta kepada anak KKN mahasiswa dari STIKESU. Tidak ketiggalan perwakilan dari Tagana Kabupaten Karo. Kiranya tetap semangat saling mendukung dalam membangun desa, khususnya di bidang kebersihan,” ujarnya.

Share this: