Cerita Gubernur Edy Rahmayadi Tidak Dipanggil Saat Penyalaan Lilin Natal PDIP Sumut 

Share this:
BMG
Suasana saat penyalaan lilin natal pada Perayaan Natal PDI Perjuangan Provinsi Sumut, bertempat di Lapangan H Adam Malik Pematang Siantar, Rabu (28/12/2022) sore.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi hadir dalam Perayaan Natal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Sumut, yang digelar di Lapangan H Adam Malik Kota Pematang Siantar, Rabu (28/12/2022) sore.

Edy menyampaikan, dia yakin yang datang ke Perayaan Natal tersebut adalah orang-orang beriman, khususnya yang datang dari jauh, seperti Jakarta.

“Pasti karena beliau beriman, maka datang kemari. Saya pun tak ragu-ragu. Saya mau berangkat tadi ke Tanah Karo. Lalu ditelepon, katanya kita harus ke Siantar, ada Natal PDI Perjuangan,” kata Edy Rahmayadi, saat didaulat menyampaikan kata sambutan dalam Perayaan Natal PDI Perjuangan Sumut, di Lapangan H Adam Malik Kota Pematang Siantar, Rabu.

Menurut Edy, meskipun berbeda agama dengan yang sedang merayakan Natal, tetapi sama-sama memiliki iman.

“Untuk itu, saya mengucapkan selamat Hari Natal, selamat merayakan Natal. Ada kata-kata damai, dan semua itu adalah harapan kita semua,” kata mantan Pangkostrad itu.

Lalu, Edy mengungkapkan curahan hati mengapa dia tidak dipanggil untuk menyalakan lilin Natal pada Perayaan Natal PDI Perjuangan Sumut itu. Edy mengaku sahabatnya, Anggota DPR RI, Junimart Girsang berusaha membesarkan hatinya.

“Katanya, nanti saya akan dibully. Sampai ke situlah dipikirkan sahabat saya ini,” ungkap Edy.

Tetapi, lanjut Edy, sebenarnya tak ada masalah baginya andai dia diberi kesempatan ikut menyalakan lilin Natal.

“Sebenarnya tak ada masalah kalau aku ikut menyalakan lilin, tadi. Udah biasa aku dibully. Selama empat tahun isinya dibully terus,” tandas Edy.

BacaGubernur Sumut Edy Rahmayadi: Meski Beda Agama, Tidak Boleh Intoleran

BacaWalikota Siantar Susanti: Desember Itu Bulan Penuh Anugerah dan Cinta Kasih

Diketahui, selain Gubernur Edy Rahmayadi, sejumlah kepala daerah hadir dalam Perayaan Natal PDI Sumut tersebut. Termasuk Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan.

Gubernur Edy Rahmayadi saat menyampaikan kata sambutan dalam Perayaan Natal PDI Perjuangan Sumut, di Lapangan H Adam Malik Kota Pematang Siantar, Rabu (28/12/2022).

Namun, saat penyalaan lilin natal, selain oleh pengurus PDI Perjuangan, kesempatan diberikan Walikota Siantar Susanti Dewayani, selaku kepala daerah di lokasi acara digelar.

Halaman Selanjutnya >>>

Ketua PDIP Sumut: Natal Membawa Damai, Hindari Menghujat Siapapun

Share this: