Polres Nias Laksanakan Upacara Ziarah di TMP Gunungsitoli

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan SIk, didampingi personel lainnya melaksanakan tabur bunga di TMP Gunungsitoli, memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang jatuh pada 1 Juli 2022.

GUNUNGSITOLI, BENTENGTIMES.com– Memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Nias melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gunungsitoli, Jalan Makam Pahlawan, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Rabu (29/6/2022).

Dalam memperingati hari Bhayangkara yang ke-76 tahun 2022 itu mengusung tema ‘Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh’.

Bertindak sebagai pimpinan upacara pada kegiatan ziarah tersebut yakni Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan SIk. Sedangkan, perwira upacara KBO Sat Binmas Iptu Narson Waruwu.

BacaTahukah Kamu Siapa Perdana Menteri Indonesia Pertama?

BacaMutasi Polri Terbaru, Satu Putra Batak Jabat Kapolda

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan mengatakan, bahwa kegiatan itu salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Polres Nias dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang jatuh pada 1 Juli 2022.

“Tujuan pelaksanaan upacara ziarah ini adalah sebagai wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah mendahului kita, atas jasa-jasa mereka dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia tanpa pamrih,” kata Wawan.

Kapolres Nias berharap, kegiatan tersebut dapat menginspirasi para generasi penerus bangsa tentang nilai-nilai juang dan kepahlawanan para pahlawan.

“Generasi penerus bangsa wajib meneruskan cita-cita perjuangan mereka dalam mengisi kemerdekaan dan melanjutkan pembangunan nasional di segala bidang kehidupan,” harap kapolres.

“Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polres Nias,”  sambungnya.

BacaBerkunjung ke Desa Kandibata, Kampung Tangguh di Tanah Karo

BacaIrjen Daniel Silitonga, Kapolda Papua Barat yang Baru, Ternyata Ketua Alumni SMA Budi Mulia Siantar

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Nias AKBP Eniali Hulu SH MH, Ketua Bhayangkari Cabang Nias Ny Lina Wawan Iriawan, para PJU Polres Nias, staf, serta Pengurus Bhayangkari Cabang Nias.

Share this: